3 Ramuan Ajaib Penawar Darah Tinggi

Menjaga kesehatan tentunya sangat penting. Karena dengan adanya tubuh yang sehat, maka segala aktivitas apapun juga akan lancar untuk dilakukan. Saat berbicara mengenai tubuh yang sehat tentu saja turut membicarakan mengenai sebuah penyakit tertentu. Salah satunya tekanan darah tinggi. Untuk itu perlu adanya pengetahuan yang maksimal mengenai penawarnya. Beberapa dari penawar darah tinggi itu bisa menggunakan beberapa bahan alami yang mana bahan alami bisa Anda jumpai sehari-hari. Dengan menggunakan bahan alami setidaknya tidak akan menimbulkan efek samping yang berarti dan tentu saja bisa dipraktikkan dan dirutinkan sehari-hari. Nah, apa saja sih penawar untuk mengobati tekanan darah tinggi ini?

Penawar Darah Tinggi Tradisional

Darah dalam tubuh manusia memang fungsinya sangat penting. Tanpa darah, manusia tidak dapat berkutik. Nah, maka dari itu sangat penting bagi Anda dan semuanya untuk menjaga kesehatan darah Anda agar terhindar dari berbagai macam gangguan darah. Seperti salah satunya tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan suatu kondisi yang dimana tekanan darah dalam tubuh itu mencapai batas yang tidak normal. Jika pada biasanya tekanan darah normal itu berada pada tekanan 90-120 maka tentu saja tekanan darah tinggi ini bisa sampai di atas angka 120. Untuk itu, mungkin jika Anda memiliki tekanan darah di atas angka 20, Anda perlu mengetahui berbagai macam penawar darah tinggi yang bisa Anda coba. Apa sajakah itu?

Penawar atau yang biasa masyarakat awam sebagai obat memang bisa berasal dari pengobatan dokter atau menggunakan bahan-bahan alami. Saat membicarakan mengenai penawar untuk menurunkan tekanan darah, ini akan membicarakan beberapa bahan berikut:

  1. Kayu manis

Tahukah Anda bahwa kandungan yang terdapat dalam kayu manis ini sangat mampu dan ampuh untuk menurunkan tekanan darah? Untuk itu bagi penderita hipertensi atau tekanan darah yang tinggi bisa mencoba mengonsumsi kayu manis untuk meringankan gejalanya.

  1. Bawang putih

Dibalik rasanya yang memang sangat tidak enak, bawang putih nyatanya bisa memperlancar peredaran darah dalam tubuh dan mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk itu bagi penderita tekanan darah tinggi bisa langsung mengonsumsi bawang putih 2-3 siung setiap hari.

  1. Bawang merah

Seperti sekufunya bawang putih, nyatanya bawang merah juga mampu meredamkan tekanan darah tinggi dalam tubuh. Caranya? Hanya cukup dikonsumsi 2-3 siung sehari.

Ketiga penawar tersebut memang kesannya sangat sederhana, tetapi khasiatnya sungguh luar biasa untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk itu, yuk segara konsumsi ketiganya sebagai penawar darah tinggi.

Related posts: