4 Rahasia Untuk Make-Up Tahan Lama

tips kecantikanBerada di kampus seharian karena jadwal kelas yang padat memang melelahkan, belum lagi kalau  ada rapat organisasi mendadak! Ugh! Make-up tadi pagi keburu luntur dan harus touch-up berkali-kali, sebal! Girls, pasti kalian pernah berada dalam situasi yang sama seperti itu, kan? Hayoo jujur. Nah, untuk menyiasati hal tersebut, cara satu-satunya adalah melakukan touch-up berkali-kali. Eits, jangan salah! Ada tipsnya lho untuk make-up yang tahan lama hingga berjam-jam tanpa kamu ribet touch-up. Mau tahu kan tipsnya? Lanjut baca, yuk!

Cantik Seharian? Siapa Takut!

Make-up yang luntur setelah beberapa jam pada umumnya disebabkan oleh faktor minyak di wajah kita. Wajah terlihat seperti kilang minyak? Gak banget! Nah, di sini kamu bisa temukan rahasia dibalik make-up flawless yang tahan lama. Check this out!

  • Face primer.

Face primer merupakan akar dari make-up yang long lasting, selain itu juga membuat wajah terlihat lebih halus. Ini merupakan tahap awal dan yang paling utama sebelum memoleskan make-up, aplikasikan face primer ke bare facemu, girls. So, untuk hasil rias wajah yang maksimal, haram hukumnya untuk menskip face primer ini.

 

Aplikasikan foundation andalanmu setelah face primer dan blend dengan menggunakan beauty blender atau hanya jari saja. Pilihlah foundation dengan coverage yang           medium agar wajahmu tidak seperti memakai topeng.

 

Bedak.

  • Tahap selanjutnya yaitu memoleskan bedak ke seluruh wajahmu. Jangan lupa pilihlah bedak yang sesuai kebutuhan kulitmu.

 

  • Spray setting.

Last but not least. Alat  tempur satu ini berfungsi untuk “mengunci” semua make-up yang sudah diaplikasikan ke wajah dari tahap pertama sehingga make-upmu akan tetap on point sampai mata kuliah terakhir atau bahkan sampai selesai rapat organisasi. Spray setting ini cairan yang terdapat dalam botol, untuk mengaplikasikannya, kamu hanya perlu “mengspray” ke area wajahmu.

Nah, sudah tahu kan rahasia dibalik make-up yang tahan lama dan flawless? So girls, mulai sekarang gak perlu bete lagi karena make-up cepat luntur. Have a good day and stay fab!

Related posts: