Anda Mahasiswa? Yuk Berwirausaha!

peluang usahaMenjadi mahasiswa bukan berarti tidak bisa menghasilkan uang sendiri. Nah, salah satu cara untuk menambah penghasilan adalah dengan berwirausaha. Lalu, apa saja usaha yang dapat dilakukan bagi mahasiswa? Anda bisa memilih jenis usaha yang cukup terjangkau, menjual aneka kado wisuda contohnya. Ya, siapa sangka kini bisnis tersebut cukup memberikan peluang yang menjanjikan. Tidak heran, saat ini banyak anak muda dan wirausahawan yang terjun ke dalam dunia bisnis tersebut. Momen wisuda merupakan momen yang sepesial dalam hidup, oleh karena itu tidak bisa dilewatkan begitu saja tanpa ada hal-hal yang spesial juga. Pada momen ini, biasanya seorang wisudawan atau wisudawati akan mendapatkan berbagai macam bingkisan atau kado dari orang-orang terkasih di sekelilingnya. Nah, inilah kesempatan bagi Anda untuk menjual aneka kado sebagai pelengkap keindahan momen wisuda.

Aneka Kado Paling Dicari Saat Musim Wisuda

Berikut ini adalah berbagai macam jenis kado yang paling dicari sebagai hadiah wisuda:

  1. Bunga

Kegembiraan momen wisuda kurang lengkap tanpa hadirnya bunga. Oleh karena itu, banyak orang yang sengaja membeli sebingkai bunga untuk dihadiahkan kepada wisudawan atau wisudawati. Pada musim wisuda, harga bunga selalu melambung. Hal ini merupakan kesempatan Anda untuk meraup keuntungan.

  1. Boneka Wisuda

Selain bunga, boneka wisuda juga banyak diminati sebagai buah tangan untuk para wisudawan. Boneka wisuda dianggap sebagai kado yang lebih tahan lama dibandingkan dengan bunga.

  1. Balon

Selain untuk memeriahkan acara ulang tahun, balon ternyata juga sering terlihat di acara-acara wisuda. Dengan hadirnya balon, acara wisuda semakin ramai dan juga seringkali dipakai untuk pelengkap saat foto bersama.

Itulah 3 jenis kado  istimewa yang paling dicari saat musim wisuda datang. Dengan menjual barang-barang tersebut saat menjelang musim wisuda, maka dipastikan Anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Selain modalnya yang tidak terlalu besar, menjalankan bisnis tersebut juga tidak memakan waktu yang terlalu banyak. Anda bisa menjualnya langsung ke tempat berlangsungnya wisuda di kampus Anda. Anda juga boleh mencoba menjualnya secara online melalui sosial media. Dengan sosial media, maka jangkauan bisnis Anda akan semakin luas dan diharapkan bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

Related posts: