Anda Sedang Berlibur Di Jogja? Lakukan Hal Ini!

Artikel kali ini akan membahas mengenai hal-hal seru yang dapat Anda lakukan di Jogja. Jika membicarakan tentang Jogja memang tiada habisnya, karena tiap sudut dari provinsi menawarkan keunikannya masing-masing. Maka dari itu ketika berlibur di Jogja tidak cukup hanya satu atau dua jam, paling minimal sekali menginap semalam untuk dapat menikmati indahnya Jogja. Wisatawan dapat menginap pada homestay di Jogja yang menawarkan beragam keunikan dan tradisinya masing-masing. Jika Anda bisa menginap di Jogja maka harus melakukan hal-hal berikut ini.

Anda Akan Menyesal Jika Tidak Melakukan Hal Ini Saat Di Jogja

Liburan yang berkesan di Jogja pasti menjadi dambaan setiap orang. Bahkan banyak yang rela jauh-jauh dari luar pulau Jawa sampai luar negeri pergi ke Jogja untuk menikmati banyaknya pilihan wisata yang ada di sana. Anda akan menyesal jika sebagai orang Indonesia tapi belum pernah menginjakkan kaki di tanah Jogja. Saking populernya banyak rombongan wisata dari TK, SD, SMP, SMA, kuliah, ibu-ibu arisan, ibu-ibu pengajian yang sengaja mengagendakan acara jalan-jalan ke Jogja. Maka dari itu jika Anda sedang berlibur ke Jogja, jangan sia-siakan kesempatan dan berusahalah untuk menikmati Jogja cukup lama dengan menginap pada homestay di Jogja. Berikut ini hal yang wajib kamu lakukan saat ke Jogja.

  • Makan di angkringan

Jogja terkenal dengan banyaknya angkringan makan di pinggiran jalan. Biasanya menu yang disajikan berupa nasi kucing, sate kerang, sate kulit, dan makanan khas lainnya. Makan di angkringan memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya dan Anda belum ke Jogja jika belum makan di angkringan.

  • Makan gudeg khas Jogja

Gudeg telah dikenal sejak zaman dahulu kala sebagai makanan tradisional warisan nenek moyang. Gudeg biasanya terbuat dari nangka dan memiliki rasa dominan manis. Banyak warung yang menjajakan gudeg dari warung kecil hingga rumah makan mewah di Jogja, menjadikan gudeg sebagai menu andalan.

  • Melihat sunset di Ratu Boko

Ratu Boko sudah dikenal oleh masyarakat sedari dulu, dan pamornya semakin bertambah ketika menjadi lokasi shooting film Ada Apa Dengan Cinta 2. Sunset di sini sangat ditunggu-tunggu oleh wisatawan dan menjadi suatu kewajiban sebelum kembali ke homestay di Jogja.

Related posts: