Aneka Jenis Bahan Untuk Pembuatan Kaos Partai

Bisnis konveksi merupakan sebuah bisnis yang memiliki tingkatan, mulai dari bisnis tingkat kecil atau rumahan, sedang, besar, hingga yang terbesar yaitu berupa pabrik konveksi. Ya, bisnis konveksi merupakan bisnis jasa yang akan melayani pemesanan baju partai dalam jumlah yang cukup besar. Kaos partai atau kaos kampanya merupakan sebuah kaos yang diproduksi oleh konveksi dalam jumlah sangat besar, biasanya berkisar 1000-50000 item bahkan lebih. Kaos partai sendiri biasanya ramai digunakan pada saat menjelang pemilu, baik pemilihan bupati, gubernur, hingga pemilihan presiden. Namun, kaos partai juga tidak hanya digunakan saat momen pemilu saja. Kaos sejenis ini juga seringkali digunakan untuk meramaikan berbagai event besar, seperti sepeda santai, senam massal, lari massal, atau berbagai event besar lainnya.

Ini Dia, Berbagai Jenis Bahan Yang Sering Digunakan Untuk Memproduksi Baju Partai

Seperti yang kita ketahui, kaos partai biasanya memiliki ciri khas tersendiri, yaitu bahannya yang cukup tipis dan ada juga yang cukup panas saat dipakai di badan. Lalu, sebenarnya jenis bahan apakah yang sering digunakan untuk membuat kaos partai? Ya, kaos partai dapat dibuat dari beberapa jenis kain, seperti polyester, hyget, Billabong (dryfit), dan bahan PE (campuran polyester). Dari sekian banyak jenis bahan yang dapat digunakan untuk membuat baju partai, bahan hyget menjadi bahan yang paling sering dibagikan ke masyarakat saat ada momen-momen tertentu seperti pemilu atau pilkada. Bahan hyget sendiri dapat dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu hyget biasa (hyget lapis) dan hyget puring. Bahan hyget biasa memiliki ketebalan 80-100 grsm dan memiliki kualitas yang sedang di antara jenis bahan hyget lainnya, yakni di bawah hyget super dan di atas hyget puring.

Tentunya, harga bahan hyget biasa lebih murah dibandingkan hyget super dan lebih mahal dibandingkan dengan hyget puring. Ya, harga kain hyget memang akan sesuai dengan kualitasnya. Nah, kain hyget puring merupakan bahan hyget yang paling tipis sehingga harganya juga paling murah di antara kain hyget yang lainnya. Bahan ini hanya memiliki ketebalan kurang dari 80 grsm. Oleh karena itu, kain hyget puring biasanya terlihat agak terawang. Demikian informasi mengenai beberapa jenis kain yang sering digunakan untuk membuat baju partai. Semoga bermanfaat.

Related posts: