Aneka Karung Kertas Food Grade

Karung Kertas Makanan

Karung kertas food grade merupakan jenis kemasan yang banyak digunakan untuk mengemas berbagai jenis produk makanan seperti teh, kopi, gula, tepung, cacao, kelapa, dll. Karung kertas makanan ini semakin banyak dicari oleh berbagai industri makanan di Indonesia karena menawarkan banyak kelebihan. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, maka tidak heran jika pelaku industri makanan lebih tertarik untuk menggunakan karung kertas sebagai kemasan terbaik untuk produk makanan yang mereka hasilkan. Pada umumnya, karung kertas makanan ini dibuat dari bahan dasar beberapa kertas kraft di bagian luar, sedangkan pada bagian dalam biasanya dilapisi dengan aluminium foil atau plastik yang memiliki kualitas food grade. Food grade sendiri memiliki arti bahwa bahan yang digunakan aman saat bersentuhan secara langsung dengan makanan tanpa menimbulkan senyawa-senyawa yang berbahaya.

Ini Dia, Beberapa Jenis Karung Kertas Food Grade

Karung kertas food grade dibedakan menjadi beberapa jenis sesuai dengan isi kemasannya. Berikut ini adalah jenis-jenis karung kertas makanan berdasarkan isinya:

  1. Karung Kertas Gula

Karung kertas makanan ini digunakan untuk mengemas gula, baik gula putih, gula semut, gula aren, dan berbagai jenis gula lainnya. Karung kertas gula biasanya didesain dari 3 lapisan kertas kraft dan satu lapis plastik LDPE atau plastik PP.

  1. Karung Kertas Teh

Sesuai dengan namanya, karung kertas makanan ini digunakan untuk packing teh. Ada beberapa tipe karung kertas teh yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan, yaitu karung kertas tipe jahit dan tipe pasted.

  1. Karung Kertas Tepung

Karung kertas ini digunakan untuk mengemas tepung seperti tepung tapioka, tepung terigu, tepung maizena, tepung beras, dll. Jenis plastik food grade yang biasa digunakan untuk membuat karung kertas tepung adalah plastik LDPE(Low Density Polyethylene).

Nah, itulah beberapa jenis karung kertas food grade yang banyak digunakan oleh industri makanan. Selain ketiga jenis karung kertas yang telah disebutkan, masih ada banyak jenis karung kertas lainnya seperti karung kertas tepung kelapa, cocoa powder, tepung lada, rumput laut, susu bubuk,  dan masih banyak produk makanan lainnya yang bisa dikemas menggunakan kertas food grade. Demikian informasi mengenai berbagai jenis karung kertas makanan kualitas food grade.

Related posts: