Aplikasi Kasir Yang Wajib Dimiliki Pengusaha

Aplikasi kasir sering disebut juga sebagai software POS. Pada dasarnya, aplikasi ini merupakan suatu cash resister bisnis. Aplikasi ini banyak digunakan di lokasi bisnis yang menjual belikan barang atau produk kepada klien. Aplikasi ini dapat digunakan dengan memanfaatkan kecanggihan internet. Dengan kecanggihan yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut, maka banyak gerai ritel dan toko online yang menggunakannya untuk membantu berbagai program bisnis yang mereka kerjakan.

Software POS memiliki banyak manfaat. beberapa di antaranya adalah dapat digunakan untuk menghitung total biaya, pajak, serta dapat memberikan informasi mengenai pengembalian jika terdapat beberapa perubahan kepada pelanggan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka tugas pelaku bisnis akan semakin mudah, terutama dalam hal perhitungan total penjualan, total pajak penjualan, dll. Saat ini, ada beberapa software POS yang bisa digunakan oleh para pengusaha. Untuk mengetahui lebih mendalam mengenai jenis-jenis software tersebut, silahkan simak informasi berikut ini!

3 Aplikasi Kasir Yang Populer Dan Wajib Dimiliki Oleh Para Pelaku Bisnis Di Indonesia

Berikut ini adalah 3 aplikasi kasir yang sangat membantu pekerjaan para pengusaha dalam hal perhitungan keuangan:

  1. Moka POS

Software POS merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh para pengusaha yang menggunakan Android dan iOS. Aplikasi ini sangat membantu pengusaha dalam mengatur masalah keuangan, seperti membuat pilihan menu, melihat berbagai transaksi, mengecek jumlah stok barang, membuat laporan keuangan, serta pekerjaan penting lainnya. Software ini bisa dipakai sepuasnya hanya dengan membayar biaya sebesar Rp250.000,- saja setiap bulannya.

  1. Square register

Berbeda dengan Moka POS yang mewajibkan penggunanya untuk membayar layanan aplikasi tersebut, Square Register hadir sebagai solusi gratis yang bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha. Sama seperti aplikasi Moka POS, aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengelola barang, melacak stok barang, laporan penjualan, dll.

  1. Vend

Vend merupakan jenis software POS yang dirancang secara khusus bagi pengusaha yang menggunakan iPad. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengatur pengelolaan persediaan barang dan penjualan. Aplikasi ini dapat dijalankan secara offline. Sayangnya, hanya pengguna iPad saja yang bisa menikmati layanan aplikasi ini.

Nah, itulah tiga aplikasi kasir yang sangat populer di kalangan pengusaha. Karena manfaatnya yang sangat besar, maka tidak heran jika ketiga aplikasi tersebut sangat banyak dipakai untuk membantu masalah keuangan para pelaku bisnis dan usaha. Jika Anda juga ingin mempermudah perjalanan bisnis Anda, silahkan coba beberapa jenis aplikasi tersebut.

Related posts: