Atasi Bau Kaki Dengan Hidup Bersih

Bau kaki sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari, selain itu bau kaki menyebabkan tingkat kepercayaan diri kita menurun. Bau kaki bisa disebabkan jamur yang berkembang di kulit ataupun karna keringat yang tertumpuk pada kaki.

Bau Kaki? Ayo Atasi!

Padahal ada beberapa cara untuk menuntaskan masalah bau pada kaki. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Rajin membersihkan kaki

Dengan rajin membersihkan kaki, kotoran yang menempel pada kaki akan menghilang. Rajinlah membersihkan kaki setelah beraktivitas seharian, terlebih jika memakai kaos kaki dan sepatu. Sebaiknya sebelum tidur, Anda mencuci kaki terlebih dahulu.

  • Rendam air hangat

Merendam air hangat bisa membuat kaki merasa rileks. Kegiatan ini juga bisa mengurangi bau pada kaki. Akan lebih baik jika air untuk rendaman ditambah bunga mawar atau minyak esensial untuk menghilangkan bau.

  • Memakai bedak atau kopi

Jika Anda sering memakai kaos kaki dan sepatu, sebaiknya taburi bedak atau kopi untuk menetralisir bau pada kaki. Bedak ataupun kopi dipercaya dapat mengurangi bau pada kaki karna bisa menyerap keringat dengan baik.

  • Hindari memakai sepatu tanpa kaos kaki

Penggunaan langsung sepatu tanpa kaos kaki bisa menyebabkan bau pada kaki. Hal ini dikarenakan keringat langsung terserap sepatu dan tertinggal. Jika terus-menerus akan menimbulkan bau tidak sedap pada sepatu dan akan menempel pada kaki jika langsung dipakai.

Bau pada kaki memang membuat kita tidak nyaman. Namun, hal ini masih bisa di atasi dengan cara-cara yang telah dijelaskan di atas. Bau pada kaki umumnya dikarenakan kurangnya perawatan pada kaki yang membuat jamur dan bakteri berkembang.

Selain itu, pola hidup yang bersih bisa meminimalisir bau pada kaki. Tidak hanya kaki yang perlu dirawat, namun benda-benda yang kita pakai sebagai alas kaki juga perlu perawatan. Karna lewat benda-benda inilah kuman bisa bertahan dan berkembang biak.

Rajinlah untuk mencuci alas kaki minimal 3 hari sekali atau saat dirasa memiliki bau tidak sedap. Keringkan hingga benar-benar kering dan bersih. Hindari memakai alas kaki seperti kaos kaki dan sepatu ketika basah atau lembap.

Related posts: