Bahan Alami Pelembab Kulit Wajah

Hampir semua orang memiliki masalah kulit wajah. Pada dasarnya ada banyak sekali jenis masalah kulit wajah yang sangat mengganggu penampilan, salah satunya adalah kulit yang berminyak. Untuk mengatasi kulit wajah yang demikian, maka perlu pelembab untuk kulit berminyak sehingga akan cepat teratasi. Memiliki kulit wajah yang berminyak sangatlah mengganggu, karena bisa menyebabkan berbagai permasalahan kulit wajah lainnya yang lebih parah. Untuk itu, sebaiknya pilihlah solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Pelembab Kulit Alami Dari Alam

Apabila ingin cantik secara alami, maka bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk wajah. Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa dijadikan sebagai pelembab kulit.

  • Lidah buaya

Lidah buaya atau memiliki bahasa latin aloevera  merupakan salah satu bahan alami yang digunakan untuk menyehatkan rambut. Namun ternyata, di sisi lain lidah buaya juga mampu untuk mengatasi masalah kulit wajah, salah satunya adalah wajah yang berminyak. Dengan demikian, maka lidah buaya bisa dijadikan sebagai bahan pelembab wajah secara alami dan tidak menyebabkan efek samping yang mengerikan. Hanya saja bagi beberapa orang yang memiliki karakteristik kulit yang sensitif, maka sebaiknya hindari pemakaian lidah buaya secara rutin, karena bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kemerahan.

  • Minyak zaitun

Perlu diketahui bahwasanya bahan alami ini sering digunakan oleh orang-orang zaman dahulu untuk merawat kulit wajah. Banyak juga yang menjadikannya sebagai pelembab untuk kulit berminyak sehingga kulit wajah menjadi lebih sehat. Gunakanlah minyak zaitun secara rutin setiap hendak tidur, sehingga bisa menampakkan hasil yang optimal. Perlu diketahui bahwasanya pemakaian minyak zaitun juga bisa membuat kulit menjadi tampak lebih putih.

  • Bengkuang

Bengkuang merupakan buah dengan seribu khasiat. Orang-orang sering menggunakan bengkuang sebagai masker kecantikan. Bahkan ada cukup banyak produk yang menggunakan ekstrak bengkuang di dalamnya. Ternyata bengkuang ini berkhasiat untuk melembabkan kulit wajah yang berminyak.

Demikianlah beberapa cara alami yang bisa digunakan sebagai pelembab untuk kulit berminyak Anda. Perlu diketahui bahwa dengan menggunakan bahan-bahan yang alami tentu tidak begitu dicemaskan menimbulkan efek samping. Cara penggunaan bahan-bahan tersebut sangatlah mudah, sehingga bisa dilakukan oleh setiap orang.

Related posts: