Baking Soda Menyamarkan Noda Hitam Di Ketiak

Baking soda adalah salah satu produk makanan yang sering digunakan untuk membuat kue. Terlebih lagi pada masa menjelang lebaran seperti ini, baking soda pasti banyak dicari. Namun, kali ini saya tidak akan membahas mengenai manfaat baking soda untuk membuat kue. Tahukah Anda jika baking soda ini bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda?

Fakta Baru Baking Soda

Baru-baru ini telah ditemukan fakta baru jika baking soda ternyata dapat memutihkan kulit ketiak. Ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang paling mudah menghitam. Padahal letaknya di dalam dan sering tertutup baju bukan? Ketiak yang menghitam ini disebabkan oleh banyak faktor diantaranya kebiasaan mencukur bulu ketiak, atau menggunakan deodoran yang berlebihan.

Bagi Anda yang jarang menggunakan pakaian tanpa lengan mungkin bukan sebuah masalah. Namun saya yakin beberapa dari Anda yang membaca artikel ini seringkali menggunakan pakaian dengan lengan terbuka. Jika kulit ketiak hitam, tentu menjadi sebuah masalah. Hal tersebut tentu sangat mengganggu penampilan dan membuat Anda tidak percaya diri.

Saat ini sudah banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi ketiak yang menghitam. Namun, tidak salahnya jika Anda mencoba menggunakan bahan-bahan alami dengan minyak kelapa, irisan lemon dan baking soda. Baking soda dan minyak kelapa ini akan membantu kelembaban kulit ketiak. Sedangkan lemon berkhasiat untuk membuat kulit lebih halus dan cerah.

Cara Membuat Ekstrak Baking Soda

Cara membuat ekstrak ini cukup mudah. Campurkan 2 sendok baking soda dengan satu sendok minyak kelapa dan air perasan buah lemon. Aduk sampai tercampur rata. Setelah itu, bisa digunakan di bagian kulit ketiak yang menghitam. Tunggu sampai kering lalu basuh dengan handuk basah. Kegiatan ini dilakukan sebelum mandi. Jadi setelah dibilas, Anda bisa melanjutkannya dengan mandi sampai bersih. Jika kulit Anda termasuk kulit sensitif, coba dulu di bagian kulit lain seperti tangan. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Menggunakan bahan alami memang membutuhkan waktu yang lebih lama.

Related posts: