Beberapa Elemen Unik Untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis

Rumah adalah tempat dimana kita menghabiskan banyak waktu untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan hunian, saat ini banyak sekali rumah dengan bentuk yang minimalis. Bentuk minimalis tersebut tidak hanya dari segi eksteriornya saja tetapi juga atap plafon rumah minimalis. Berikut adalah inspirasi desain atap plafon untuk hunian minimalis.

Unsur Kayu

Jika Anda menginginkan nuansa oriental pada rumah Anda, maka unsur kayu pada plafon rumah adalah pilihan yang tepat. Anda dapat menempatkan instalasi plafon kayu yang minimalis dipadukan dengan bahan lainnya yang berwarna putih. Dengan menempatkan bahan-bahan tersebut, maka pencahayaan ruangan dalam rumah Anda akan lebih terang dan berkilau. Ruangan yang terang akan menambah kesan luas untuk rumah minimalis.

Balok Kayu

Siapa bilang balok kayu hanya dapat digunakan sebagai pembatas ruangan atau tiang rumah saja. Balok kayu juga dapat dijadikan elemen untuk membuat atap plafon rumah minimalis. Menempatkan balok kayu sebagai plafon rumah Anda akan membuat rumah Anda menjadi terkesan rustic dan homey. Sebaiknya Anda menggunakan plafon rumah dari balok kayu dengan warna yang natural. Hal ini akan membuat rumah Anda terkesan elegan.

Perpaduan Warna Cat

Meskipun plafon terkadang menjadi salah satu bagian dari rumah yang kurang diperhatikan, namun plafon sebetulnya menjadi bagian penting untuk memperindah rumah Anda. Salah satunya adalah dengan model pengecatan yang menarik pada bagian plafon. Agar tidak terkesan terlalu mencolok, Anda dapat memilih cat berwarna netral seperti putih, biru muda, atau pink. Plafon dengan konsep warna-warni ini sangat cocok untuk kamar anak.

Motif Stensil

Ingin menciptakan suasana kamar yang romantis? Tentu bisa, Anda hanya perlu menambahkan motif berupa stencil pada atap plafon rumah minimalis di kamar Anda. Motif stencil dengan warna-warna natural seperti putih dan abu-abu dapat membuat kamar tidur Anda menjadi terkesan romantis dan dreamy. Untuk memberikan kesan fun pada kamar anak, Anda dapat memberikan motif polkadot yang berwarna-warni pada plafon kamar tidur anak Anda.

Related posts: