Beberapa Jenis Bahan Alami Untuk Mengatasi Jerawat

Wajah merupakan bagian utama yang akan dilihat saat kita bertemu. Kita mengenali seseorang dengan wajah yang dimilikinya. Sehingga kita sangat perlu melakukan sebuah perawatan kepada wajah kita. Namun wajah kita tidak pasti dalam keadaan yang baik dan indah. Terkadang wajah kita yang mulus didatangi oleh jerawat dan hal ini sangat mengganggu dan membuat kiat merasa kurang percaya diri dengan wajah kita yang berjerawat.

Apa Saja Penyebab Jerawat?

Banyak hal yang membuat kita akan mudah mengalami jerawatan. Mulai dari pola makan yang kurang sehat, kurangnya minum air bening, jenis krim yang tidak sesuai, dan bahkan banyaknya penggunaan jenis make up yang kurang sesuai. Namun untuk membudidayakan hidup sehat dan menjaga kulit untuk tetap sehat itu susah. Banyak orang yang menyepelekan beberapa kebiasaan yang menyebabkan jerawat.

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat?

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi jerawat. Yaitu dengan datang ke salon kecantikan, dan banyak menggunakan obat untuk jerawat dan penggunaan krim lainnya untuk jerawat. Namun dengan penggunaan obat justru sangat merugikan karena bukan akan berdampak baik untuk kulit kita, justru dengan hal tersebut  dapat membuat kita iritasi dan justru membuat keadaan jerawat semakin memburuk. Sehingga sebagian banyak yang memilih menggunakan bahan yang alami saja.

Bahan Alami Apa Saja Yang Bisa Digunakan Untuk Mengatasi Jerawat?

  • Lemon, lemon banyak mengandung vitamin C. Vitamin C ini dipercaya mampu membunuh bakteri yang bersarang di kulit. Sehingga lemon dapat mengatasi jerawat dengan cepat.
  • Masker madu dan gula, madu alami banyak mengandung vitamin C dan beberapa zat lainnya yang bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan gula dalam mengatasi jerawat ini akan berfungsi sebagai scrub yang dapat mengencangkan kulit.
  • Alpokat, zat yang terkandung dalam alpokat mampu mengatasi jerawat. Selain itu dengan alpokat akan membantu kulit kita melakukan regenerasi.

Bahan alami mana yang biasa kalian gunakan? Mulai sekarang biasakan penggunaan bahan alami untuk atasi jerawat dan selamat mencoba.

Related posts: