Begini Cara Pengecekan Resi TIKI yang Benar

Banyak dari Anda yang mungkin membeli barang di online shop dengan alasan karena lebih mudah dan cepat. tetapi, Anda juga ingin mengikuti bagaimana barang yang Anda beli tersebut telah sampai dimana. Apakah masih berada di penjual atau berada di pengiriman atau malah jangan-jangan hilang. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka dari itu ada baiknya untuk selalu mengecek barang yang sudah kita beli dengan cara mengecek resinya.

Ekspedisi TIKI layanan cek resi

Salah satu ekspedisi yang telah lama berdiri yaitu TIKI. Ekspedisi ini termasuk yang paling tua karena TIKI sendiri telah beroperasi dari tahun 1970. Saat ini TIKI telah memiliki 500 agen yang tersebar di seluruh tanah air.

Bahkan ekspedisi ini telah melayani jasa pengiriman hingga ke luar negeri dengan biaya yang bervariasi. Saat Anda membeli barang di online shop, maka biasanya penjual akan memberikan nomor resi pengiriman yang berjumlah 12 digit. Untuk mengecek resi ini sangat mudah sekali dilakukan.

Layanan Pengiriman di TIKI

Berbagai layanan telah disediakan oleh ekspedisi TIKI, diantaranya adalah INT yaitu jasa pengiriman internasional. Kemudian untuk servis lokal ada SDS atau same day service dan pelayanan pada saat hari libur yaitu HDS (holiday delivery service).

Tersedia juga pengiriman regular dan ECO (economy). Bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman dengan cepat bisa juga memakai layanan Over Night Service (ONS) atau Two days Service (TDS). Biasanya untuk pengiriman ONS hanya akan memakan satu hari saja. Layanan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengirim makanan agar tidak cepat basi.

Cara Mengecek Resi TIKI

Biaya yang ditawarkan juga sangat bervariasi, tergantung dari layanan dan jauhnya pengiriman. Barang yang akan dikirim juga harus ditimbang, jika beratnya kurang dari 1 kilogram maka akan tetap dihitung 1 kilogram. Jika beratnya 1 kilogram lebih sedikit maka akan dihitung 2 kilogram dan berlaku seterusnya. Terdapat perhitungan juga pada dimensi pada barang yang dimasukkan ke dalam box. Untuk mengecek resi tersebut Anda bisa langsung pergi ke website zerocourier.com disana tersedia layanan untuk pengecekan resi.

Related posts: