Belajar Bahasa Inggris Melalui Aplikasi Android

Sejak kecil anak-anak mulai diajarkan Bahasa Inggris, terlebih untuk generasi saat ini. hal tersebut terjadi karena Bahasa Inggris merupakan bahasa dunia sehingga kita harus mempelajarinya. Ketika ingin pergi berlibur atau belajar di luar negeri, kita harus menguasaiĀ  Bahasa Inggris dengan baik. Aplikasi Android yang dapat mengajarkan Bahasa Inggris secara mudah sudah banyak tersedia di Playstore. Bahasa Inggris juga sangat dibutuhkan ketika kita akan melamar pekerjaan di perusahaan multinasional.

Belajar Bahasa Inggris Menggunakan Aplikasi

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bahasa internasional saat ini masih dipegang oleh Bahasa Inggris. Jika kita ingin bepergian ke luar negeri atau belajar di Negara lain, kita harus dapat menggunakan Bahasa Inggris dengan baik. beruntunglah kita karena saat ini ada banyak sekali aplikasi Android yang dapat digunakan untuk belajar Bahasa Inggris. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, kita dapat menghemat waktu dan biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris. Beberapa aplikasi belajar Bahasa Inggris yang dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris antara lain:

  1. LearnEnglish Audio and Video

Bahasa Inggris memiliki banyak sekali kosa kata yang memiliki kesamaan bunyi, padahal arti kata-kata tersebut sangat berbeda. Oleh karena itulah, dalam Bahasa Inggris terdapat bidang pelajaran Listening atau mendengarkan. Subjek pembelajaran Listening bertujuan agar kita dapat memahami arti perkataan seseorang dan dapat membedakan arti kata-kata yang serupa.

  1. Memrise Learn Language

Aplikasi belajar Bahasa Inggris yang satu ini menyediakan ribuan kosa kata yang akan memperkaya perbendaharaan kosa kata Bahasa Inggris yang kita miliki. Kita juga dapat mengikuti tes-tes yang tersedia untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbahasa Inggris kita. Selain itu, terdapat banyak video dalam Bahasa Inggris yang akan membantu meningkatkan kemampuan speaking dan listening.

  1. Duolingo: Learn English Free

Aplikasi Duolingo: Learn English Free tak hanya menyediakan kosa kata yang dapat kita hafalkan, namun juga gambar yang akan memudahkan kita dalam mengingat. Aplikasi Android yang satu ini juga dilengkapi dengan keempat skill yang harus kita kuasai dalam berbahasa Inggris. Skills tersebut adalah Listening, Speaking, Writing dan Reading.

Related posts: