Belimbing Sayur Bermanfaat untuk Jerawat?

tips kecantikanDi Indonesia, belimbing memang terkenal memiliki manfaat yang banyak bagi tubuh. Kedua jenis belimbing tersebut sama-sama memiliki manfaat yang penting bagi kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas seberapa besar manfaat dari belimbing sayur sebagai salah satu obat jerawat alami dan juga petunjuk pemanfaatannya. Merasa penasaran dengan manfaat dari belimbing sayur ini? Bagi Anda yang merasa penasaran, simak penjelasan berikut ini untuk informasi yang lebih lanjut dan lebih lengkap untuk Anda.

Manfaat yang Bisa Anda dapat dari Belimbing Sayur

Manfaat belimbing sayur untuk jerawat sesungguhnya cukup banyak. Salah satunya adalah untuk memusnahkan bakteri yang ada di permukaan kulit. Apalagi, dengan kandungan vitamin C dan juga asam sitrat yang tinggi, bisa untuk membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan dari belimbing sayur juga bisa digunakan sebagai analgetik. Jika Anda pernah merasakan jerawat yang sakit saat ditekan, maka Anda bisa mengatasinya dengan belimbing sayur. Caranya yaitu dengan menggunakan masker belimbing sayur yang dicampurkan dengan garam. Masker campuran ini tidak dianjurkan untuk kulit wajah yang sedang terluka. Lalu, belimbing sayur juga berfungsi sebagai antioksidan yang bisa membantu proses regenerasi kulit dengan lebih cepat. Selain itu, hal ini juga membantu Anda untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda.

Penggunaan belimbing sayur untuk perawatan wajah juga bisa digunakan untuk menjaga kestabilan hormon. Dengan kandungannya yang kaya akan vitamin, terutama vitamin A, C dan E, hal ini bisa menyeimbangkan hormon yang menyebabkan tumbuhnya jerawat saat menstruasi. Belimbing sayur juga berfungsi sebagai anti radang. Pastinya kita semua tahu bahwa jerawat seringkali meninggalkan efek yang meradang, contohnya seperti membengkak, kemerahan dan kebiruan. Dengan penanganan menggunakan belimbing sayur, Anda bisa terbantu untuk mengurangi peradangan tersebut. Untuk memanfaatkan belimbing sayur untuk jerawat, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan. Contoh penggunaannya yaitu dengan menggunakan masker belimbing sayur yang sudah diparut atau dihaluskan. Bisa juga dengan menggunakan perasan belimbing untuk mencuci muka, serta mengkonsumsi belimbing sayur dengan cara dibuat jus atau dimasukkan ke sayuran.

Related posts: