Benarkah Air Kelapa Berbahaya Jika Dikonsumsi Saat Haid?

Kita semua tentunya sudah mengetahui tentang Manfaat Air Kelapa untuk kesehatan tubuh Kita. Air yang alami ini memang mengandung banyak sekali gizi dan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh Kita. Apalagi air kelapa bisa dengan mudah Kita dapatkan di sekitar Kita dengan harga yang terjangkau pula.

Jenis air kelapa yang bisa Kita gunakan tentu saja air kelapa dengan usia muda. Air kelapa muda diklaim memiliki kandungan yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh dibandingkan air kelapa tua. Bahkan banyak yang menjual air kelapa muda sebagai air obat yang berkhasiat banyak untuk kesehatan manusia.

Konsumsi Air Kelapa di Saat Haid Tak Berbahaya Untuk Tubuh

Namun meski air kelapa memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia, ternyata ada informasi yang menyesatkan tentang air kelapa yang tak boleh dikonsumsi wanita yang sedang haid. Padahal yang benar adalah air kelapa memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh khususnya bagi wanita yang sedang haid. Hanya saja takaran konsumsi tetap tak boleh berlebihan.

  • Gantikan cairan

Fungsi air kelapa dalam tubuh Anda adalah untuk menggantikan cairan yang hilang karena datang haid. Saat haid tentunya ada banyak cairan yang keluar yang jika tak segera digantikan maka tubuh akan terasa tak bertenaga dan lemas. Tubuh akan kembali fit jika Anda mengonsumsi air kelapa.

  • Mencegah penuaan dini

Kandungan air kelapa yang bagus untuk menjaga kecantikan kulit juga dipercaya mampu untuk mencegah penuaan dini. Hal itu bisa Anda dapatkan jika Anda bisa meminumnya secara rutin setiap hari dengan takaran yang normal.

  • Menyehatkan sistem pencernaan

Kemudian manfaat yang terakhir adalah dimana air kelapa memiliki manfaat untuk menyehatkan sistem pencernaan manusia. Apalagi jika minuman ini diminum setelah berolahraga yang menyegarkan tubuh dengan kandungannya yang alami.

Itulah beberapa fakta mengenai aman atau tidaknya minum air kelapa khususnya saat seorang wanita datang haid. Bagaimanapun juga air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang bagus untuk menggantikan cairan tubuh setelah berolahraga. Kandungannya yang alami tentu membuatnya jauh lebih baik ketimbang minuman energi yang ada di pasaran. Selengkapnya bisa Anda lihat di manfaat.id.

Related posts: