Bermasalah Dengan Dahi Dan Hidung Kering?

tips kecantikanKulit yang kering tentunya menjadi masalah untuk sebagian besar orang. Tak jarang, beberapa orang mungkin memiliki masalah kulit kering hampir di seluruh permukaan tubuhnya. Beberapa lainnya mungkin mengalami masalah kulit kering di bagian tertentu saja. Beberapa contoh bagian yang sering kali menjadi kering dan cepat mengelupas adalah dahi dan juga hidung. Biasanya, kedua bagian tersebut menjadi kering karena pengaruh cuaca. Apalagi kita yang hidup di iklim tropis, gangguan ini sering kali menghampiri kita. Lantas, bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi masalah yang satu ini? Apakah Anda merasa penasaran dengan solusi yang bisa Anda gunakan? Jika Anda merasa penasaran, simak penjelasan singkat berikut ini untuk mengatasi masalah Anda tentang kulit kering.

Mengatasi Dahi Dan Hidung Kering

Jika Anda merasa bermasalah dengan beberapa bagian kulit yang kering, contohnya adalah bagian dekat hidung dan bahkan dahi, Anda bisa menyembuhkannya dengan cara berikut. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan minyak zaitun yang bisa Anda gunakan untuk kulit. Produk minyak zaitun bisa dengan mudah Anda temukan dalam beberapa merek. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menemukan bahan tersebut. Oleskan minyak zaitun ke kulit Anda yang terasa kering dan mengelupas. Dengan perawatan yang teratur, maka Anda bisa mendapatkan kulit Anda yang lebih lembab dan juga lebih sehat. Untuk itu, lakukan perawatan dengan lebih rajin.

Jika masalah Anda adalah kulit kering yang ada di kepala, yang sering kali menimbulkan ketombe, maka perawatannya adalah dengan menggunakan shampoo anti ketombe. Akan tetapi, Anda juga masih harus memastikan bahwa shampoo tersebut cocok untuk kulit rambut Anda, agar Anda tidak salah produk dan tidak membuat kondisi kulit kepala Anda menjadi lebih buruk. Kulit kering di kepala yang menimbulkan ketombe, bukan hanya akan membuat kepala Anda terasa gatal, tetapi juga bisa saja mempengaruhi kesehatan dan kecantikan rambut Anda. untuk itu, akan lebih baik jika Anda memperhatikan masalah ketombe tersebut dan lebih rajin untuk melakukan keramas atau mencuci rambut Anda.

Related posts: