Bisnis Tanpa Modal

peluang usahaTidak selalu memulai sebuah usaha harus diawali dengan modal yang besar. Ada beberapa jenis  usaha yang bisa diawali hanya dengan menggunakan modal sedikit, bahkan bisa saja tanpa menggunakan modal sama sekali. Berikut ini beberapa jenis usaha yang menggunakan modal minimum agar bisa menjalankannya.

Bisnis Menawarkan Jasa

Menawarkan jasa tentu saja bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar. Banyak sekali kegiatan berbisnis dengan menawarkan jasa. Salah satunya adalah dengan menawarkan jasa antar jemput barang atau orang. Selain itu ada juga jasa pengetikan yang hanya bermodalkan laptop bagi yang memilikinya. Sekarang ini jasa sangat dibutuhkan karena banyaknya kegiatan seseorang yang membuat orang tersebut sibuk dengan urusannya sehingga malas untuk melakukan sesuatu. Menawarkan jasa juga sangat menguntungkan bagi anak sekolah maupun kuliahan untuk menambah pemasukan uang saku.

Bisnis Pulsa

Sekarang ini berjualan pulsa memang sangat jarang karena banyak orang yang lebih senang menggunakan kuota internet yang lebih praktis. Namun pulsa juga tidak mungkin ditinggalkan karena menggunakan telepon dan SMS masih menggunakan cara lama yaitu pulsa. Berjualan pulsa nyatanya mendatangkan keuntungan yang lumayan besar dengan modal awal yang sedikit.

Menjadi Blogger

Menjadi blogger tidaklah terlalu sulit. Cukup bermodal internet dan gadget, maka seseorang bisa menjadi seorang blogger. Mulailah dengan memposting beberapa artikel dengan tema yang unik agar diminati para pembaca. Untuk kalangan anak muda biasanya lebih suka membaca cerita remaja dengan tema tertentu. Menjadi blogger juga bisa menguntungkan dengan mengomersialkan blog yang dimiliki agar mendapatkan uang dengan banyaknya jumlah pengunjung.

Bisnis Memanfaatkan Barang bekas

Bisnis jenis ini merupakan bisnis yang membutuhkan ide-ide kreatif dimana kita harus bisa menciptakan sesuatu yang baru dari barang bekas di sekitar kita. Tidak perlu mengeluarkan biaya besar, cukup dengan barang bekas dan ide kreatif yang dimiliki maka bisa menghasilkan keuntungan.

Itulah beberapa jenis usaha yang memerlukan sedikit modal atau tanpa modal sama sekali bagi kalian yang hendak memulai sebuah usaha.

Related posts: