Buatlah Indah Desain Rumah Minimalis Milikmu!

Desain rumah minimalisAda berbagai macam tipe rumah yang kita kenal. Masing-masing tipe rumah memiliki karakter dan spesifikasinya masing-masing. Rumah yang kini sedang trending diperbincangkan adalah mengenai rumah minimalis. Pada dasarnya, desain rumah minimalis tidak hanya diperuntukkan untuk keluarga kecil, melainkan juga untuk keluarga besar. Banyak orang berpikir bahwasanya rumah minimalis ini sulit diatur mengenai tata letak untuk meletakkan barang-barang di dalam ruangan. Namun sebenarnya, ada beberapa cara dan tips untuk meletakkan barang-baran atau furnitur pada rumah yang berukuran minimalis ini. Apakah Anda termasuk satu dari mereka yang beranggapan sama? Jika iya, perlu Anda ketahui bahwasanya rumah minimalis ini memiliki manfaat dan keunggulan yang lebih dibandingkan dengan rumah yang memiliki ukuran besar. Salah satunya adalah lebih efektif dan efisien dalam membersihkan dan merapikan rumah. Selain itu, jika Anda bisa melakukan penempatan barang dengan baik, maka ruangan yang ada pada rumah Anda seakan-akan menjadi terlihat luas dan lega.

Tips Tata Letak Desain Rumah Minimalis

Pada dasarnya, tata letak ruangan pada desain rumah minimalis merupakan hal yang disoroti paling utama, karena dengan ini, desain interior rumah akan terlihat lebih indah dan sedap untuk dipandang. Namun, jika Anda ingin mengatur tata letak ruangan, lakukanlah perencanaan terlebih dahulu, karena dalam hal ini sangat membutuhkan berbagai pertimbangan yang harus dipikirkan. Pertama, berilah celah jalan untuk lewat atau berjalan yang strategis untuk dilewati. Jarak bisa diukur dengan patokan ukuran badan penghuni rumah. Usahakan jangan sampai ada furnitur yang mengganggu jalur untuk berjalan tersebut. Kedua, gunakanlah furnitur yang dibutuhkan saja. Karena rumah minimalis ini berukuran sempit, maka sebaiknya furnitur yang tidak begitu diperlukan tidak perlu ditempatkan di ruangan. Gunakanlah furnitur yang berukuran kecil atau sedang, jangan gunakan furnitur yang berukuran besar, karena akan mempersempit ruangan dan merusak nilai estetika ruangan. Ketiga, perhatikanlah letak dan ukuran jendela. Sebisa mungkin gunakanlah jendela yang berukuran besar dan letaknya dekat dengan adanya sinar matahari, sehingga cahaya yang masuk ke dalam ruangan menjadi semakin terang dan membuat ruangan terasa lebih luas dan lega.

Itulah beberapa tips untuk mengatur tata letak ruangan pada rumah yang berukuran minimalis. Anda bisa merencanakan dari sekarang dan mulai untuk mencobanya, sehingga desain rumah minimalis Anda terasa lebih luas dan lebih nyaman untuk ditempati. Selamat mencoba!

Related posts: