Cara Agar Tatanan Rambut Dapat Bertahan Lama

Kecantikan tidak hanya bertumpu pada makeup dan penggunaan busana saja. Seseorang dapat terlihat cantik dan menarik ketika memiliki tatanan rambut yang baik. Seperti yang kita ketahui, rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita dan selalu menjadi perhatian utama bagi setiap orang. Untuk menampilkan rambut yang tak biasa, rambut dapat ditata dengan model yang berbeda-beda. Sayangnya, rambut yang ditata tidak dapat bertahan lama akibat banyaknya pergerakan yang dilakukan oleh sang pemilik rambut. Agar tatanan rambut tersebut dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama, ada beberapa trik yang dapat kita lakukan.

Trik pertama yang dapat kita lakukan adalah menata rambut di salon. Ketika salon telah melakukan penataan pada rambut, kita tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat. Kegiatan yang tidak bermanfaat tersebut dapat membuat tatanan rambut rusak dan menimbulkan bentuk tatanan rambut berubah. Setelah itu, kita dapat membalurkan sampo kering pada rambut bagian akar. Setelah pemberian sampo kering tersebut, perbaiki tatanan rambut dengan menggunakan catok atau alat yang lainnya. Jika rambut terasa kotor, kita dapat mengepang rambut tersebut sehingga rambut tidak terlihat berantakan. Mengepang rambut merupakan cara tepat yang dapat dilakukan agar tatanan rambut dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Trik lainnya yang dapat dilakukan untuk mempertahankan tatanan rambut dalam waktu yang lama adalah dengan mengguankan hair spray. Hair spray tidak hanya dapat mempertahankan tatanan rambut tetepai juga dapat meningkatkan volume rambut. Kita bahkan dapat menggunakan jari tangan kita untuk melakukan tatanan rambut ketika menggunakan hair spray. Kita juga dapat mengikat rambut dengan bentuk ekor kuda agar rambut tidak terlihat berantakan. Sebelum mengikat rambut, kita dapat menggunakan minyak rambut yang disapukan pada bagian akar rambut sehingga tatanan rambut terlihat lebih rapi. Ketika mengikat rambut, jangan lupa untuk menyisir rambut terlebih dahulu. Trik-trik tersebut sangat baik dilakukan agar tatanan rambut terlihat rapi sepanjang waktu. Kita dapat memilih trik-trik tertentu agar rambut tertata dengan rapi.

Related posts: