Cara Aktifkan Robot Txt Dan Tag Tajuk Robot

Tidak kalah pentingnya dalam search engine untuk mengaktifkan robot.text khusus serta tag tajuk robot khusus pada blogspot. Hal ini karena akan membantu blog Anda untuk dikenai dan juga dirayapi oleh Google. Seperti pada Devs-room yang dulunya jarang mengaktifkan robot text khusus karena memang belum mengetahui cara kerja dari fitur tersebut. Tetapi setelah dipelajari dari berbagai sumber maka sudah muai diaktifkan. Setelah Anda selesai mendaftarkan blog ke Google web master maka yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah mengatur robot txt khusus serta tag tajuk robot khusus.

Cara Untuk Mengaktifkan Robot Txt Khusus Dan Tag Tajuk Robot Khusus Pada Blogspot

Robot txt khusus merupakan fitur yang bisa digunakan oleh para blogger, pada dunia SEO sangat berperan untuk meningkatkan indeks dari sebuah blog seperti Devs-room sehingga nantinya blog bisa muncul pada halaman Google. Fungsi dari robot txt khusus ini sebagai alat untuk mengontrol dari setiap halaman website ataupun blog mana yang membutuhkan indeks dan bagian yang mana yang tidak boleh di indeks di Google. Intinya ketika Anda mengatur fitur ini maka akan membantu blog Anda eksis di Google.

Untuk cara fitur robot txt khusus serta tag tajuk robot khusus begitu mudah tetapi Anda harus mengisi kode script pada kotak yang telah disediakan. Cara yang bisa dilakukan untuk mengatur robot txt khusus adalah masuk ke akun blog Anda terlebih dulu, kemudian pilih setting, pilih bagian preferensi penelusuran, kemudian pada bagian perayap dan bagian pengindeksan maka Anda terdapat robot txt khusus dan juga tajuk robot khusus. Selanjutnya edit untuk bisa mengaktifkan robot txt khusus pada blogspot, kemudian salin kode user-agent: mediapartnerrs-google, user-agent:*, disallow, disallow:/search dan allow:/. Setelah selesai mengaktifkan robot txt khusus, maka selanjutnya yang Anda lakukan adalah setting tag tajuk robot khusus di blogspot. Berikut ini cara untuk mengaktifkan fitur tag tajuk robot khusus pada blogspot dan untuk lebih jelasnya ada pada Devs-room:

  1. Masuk ke blog Anda
  2. Buka setting – preferensi penelusuran kemudian klik aktifkan tag tajuk robot khusus
  3. Amati dan checklist
  4. Klik simpan perubahan dan selesai.

Related posts: