Cara Alami Dan Ampuh Menghilangkan Komedo

Selain jerawat, keluhan mengenai masalah wajah berikutnya adalah komedo. Terlebih bagi kulit yang berminyak, komedo menjadi musuh nyata yang sering menyerang jika tidak dibersihkan secara rutin. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan atau sekedar membersihkannya seperti menggunakan berbagai produk pembersih wajah.

Cara Menghilangkan Komedo

Cara tersebut memang efektif namun hanya di awal saja. Setelah pemakaian ke sekian kali, produk menjadi tak lagi mampu membersihkan komedo dan terkadang malah memberi efek samping berupa kulit wajah yang kering. Untuk itu, ada baiknya agar Anda beralih untuk membersihkan komedo dengan cara alami saja.

  • Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C di mana vitamin ini teruji mampu menghilangkan komedo. Penggunaan jeruk nipis untuk mengatasi komedo adalah dengan memotong buah tersebut menjadi 2 bagian lalu diperas agar diperoleh airnya. Air perasan tersebut selanjutnya digunakan sebagai masker yang diaplikasikan dengan mengoleskannya pada wajah terutama area yang berkomedo. Biarkan 15-20 menit lalu tunggulah hingga mengering. Selanjutnya bilas wajah menggunakan air hangat.

  • Menggunakan Masker Buah Tomat

Selain menggunakan buah jeruk, buah lain yang dapat digunakan yaitu tomat. Kedua bahan ini sama-sama kaya kan vitamin C yang berkhasiat untuk kesehatan dan kesegaran kulit. Selain vitamin C, tomat juga kaya vitamin E yang berkhasiat mengangkat sel kulit mati serta menutup pori-pori sehingga produksi minyak dikulit akan berkurang dan komedo tercegah.

  • Menggunakan Pasta Gigi

Tak hanya dapat dimanfaatkan untuk kesehatan gigi, pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Penggunaannya yaitu dengan cara mengoleskan pasta gigi secukupnya ke area wajah yang ada komedonya lalu pijatlah sedikit. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

  • Menggunakan Es Batu

Es batu mampu secara ampuh menghilangkan komedo di wajah cantik Anda. Cara penggunaannya cukup dengan menempelkan potongan es batu dikulit wajah Anda seperti sedang memijat. Lakukan selama beberapa menit. Agar hasilnya lebih maksimal, sebelum diolesi es batu sebaiknya wajah dibersihkan dahulu.

Nah itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi komedo-komedo yang mengganggu penampilan Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related posts: