Cara Cek AC Mobil Cepat Sebelum Terlambat

Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan yang paling penting. Bagaimana tidak, dengan mobil maka Anda bisa melakukan segala hal dengan lebih mudah dan juga lebih pasti. Begitu pentingnya mobil ini, maka Anda harus bisa mengecek segala hal yang ada pada mobil. Setiap bagian harus diteliti dengan pasti dan juga harus dalam keadaan baik. Salah satunya adalah ac mobil di mana ac ini menjadi bagian yang penting karena akan menjadi tak nyaman saat ac ini tak mampu dikendalikan.

AC sering kali mengalami berbagai macam kendala salah satunya adalah ac mobil kia di mana sering mengalami berbagai hal yang tak diinginkan. Salah satunya adalah ac yang rebut dengan suar-suara yang tak jelas setiap harinya. Hal tersebut harus membuat Anda pergi mengantarkan mobil Anda ke spesialisnya. Namun, Anda juga bisa mengeceknya sendiri karena pengecekan ac ini juga bisa dilakukan dengan gampang. Lalu, bagaimana caranya mengecek AC dengan gampang?

Cara Gampang Cek AC Mobil Sebelum Terlambat

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecek ac mobil kia dengan tenang dan juga cepat adalah cek di bagian kompresornya terlebih dahulu. Kompresor ini adalah bagian yang akan menunjukkan seberapa besar keparahan kerusakan ac mobil Anda. Pertama, pastikan jika dalam kompresor tersebut tidak terdapat bercak oli. Hal ini dikarenakan, saat terdapat bercak oli, maka dapat dipastikan jika kompresor Anda mengalami kebocoran karena oli bisa merembes keluar.

Selain itu, Anda juga harus mengecek bagian piston mobil. Piston yang tak terawat dan tak bersih dapat juga menimbulkan berbagai macam permasalahan seperti bunyi ac yang tak menentu. Lihatlah bagian pistonnya, dan pastikan jika tak Nampak kotoran yang tersisa di dalamnya. Jika ada, maka bersihkan dari sekarang jangan sampai berbagai macam kotoran numpuk menjadi satu.

Jadi, kini Anda sudah bisa melakukan pengecekan sendiri terhadap ac mobil kia Anda. Lakukan pengecekan tersebut secara rutin agar hasilnya maksimal. Jadi, kini tak perlu repot-repot pergi ke spesialis mobil dengan mengeluarkan uang yang besar.

Related posts: