Cara Cepat Mengetahui Password Wifi Di Windows

Untuk bisa mendapatkan koneksi internet maka kita membutuhkan jaringan Wi-Fi. Di berbagai tempat umum sudah semakin banyak yang menyediakan Wi-Fi. Akan tetapi Wi-Fi tersebut tidak bisa langsung tersambung, Anda harus mengetahui password WiFi terlebih dahulu, baru bisa menyambungkannya. Namun terkadang ketika sudah mendapatkan sinyal Wi-Fi, Anda tetap tidak bisa merasakan fasilitas tersebut karena bukan pelanggan dari sebuah tempat yang menyediakan Wi-Fi tersebut. Jika itu dialami oleh Anda maka mulai sekarang cobalah pelajari tentang bagaimana caranya mengetahui password Wi-Fi tanpa harus bertanya.

Langkah Mengetahui Password Wi-Fi Yang Mudah

Sebenarnya untuk mengetahui password WiFi itu terdapat beberapa macam cara. Salah satu cara yang paling direkomendasikan yaitu dengan memanfaatkan CMD atau Command Prompt. Ada beberapa keunggulan jika Anda mencari tahu password Wi-Fi dengan CMD ini. Anda tidak akan memerlukan koneksi Wi-Fi jika memang ingin melihat passwordnya. Langsung saja, berikut beberapa langkah yang seharusnya Anda lakukan.

  • Langkah pertama, bukalah CMD

Jadi untuk yang pertama kalinya, Anda harus membuka CMD terlebih dahulu sebagai administrator. Terdapat banyak cara yang dapat Anda lakukan. Salah satunya yaitu dengan tekan tombol Windows. Jika sudah maka Anda harus mengetik Command Prompt, setelah itu klik kanan yang ada di tools tersebut. Setelah itu Anda harus memilih Run as administrator.

  • Langkah kedua, Anda harus menunggu layar Command Prompt sampai terbuka.

Pada langkah yang kedua ini, Anda hanya perlu bersabar hingga layar CMD terbuka. Jika sudah terbuka maka Anda harus langsung mengetik perintah yang bertuliskan netsh wlan show profiles dan diikuti juga dengan menekan tombol enter.

  • Langkah ketiga, ketik perintah

Jadi ketika Anda sudah menekan tombol enter, akan langsung muncul keseluruhan profil SSID yang sebelumnya pernah digunakan komputer atau PC Anda. Setelah itu ketik kembali perintah yang bertuliskan netsh wlan show profiles (spasi) nama SSID. Anda harus mengganti nama SSID sesuai dengan nama profil dari SSIDnya sendiri. Jika sudah maka Anda bisa langsung menekan tombol enter agar preferensinya terlihat. Kemudian Anda harus masuk ke Security setting dan masuk ke Key Content untuk mengetahui password WiFi.

Related posts: