Cara Cerdas Memilih Hotel di Surabaya

Surabaya adalah kota yang cukup besar di pulau Jawa. Terletak di sebelah Timur pulau Jawa, kota Surabaya ini menyimpan banyak keunikan serta kekayaan alam yang bisa dijadikan tempat wisata yang digemari oleh masyarakat. Maka dari itu, banyak hotel murah di Surabaya yang dibangun karena banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

Bagi Anda yang orang luar kota, tidak usah khawatir akan tidur di mana jika ingin menghabiskan liburan di kota Surabaya. Karena banyak sekali hotel di Surabaya yang menyediakan kamar dengan berbagai tipe dan juga fasilitas yang dijamin akan memanjakan dan memuaskan diri Anda selama menginap di hotel tersebut. Anda juga bisa memilih hotel yang sesuai dengan bujet Anda selama liburan di kota Surabaya. Memilih hotel tidak asal pilih, lho. Tapi ada cara atau tips jitu memilih salah satu hotel yang ada di Surabaya dengan cara yang cerdas agar Anda nantinya tidak dirugikan saat memilih hotel yang menjadi tempat menginap Anda. Agar Anda bisa memilih hotel dengan cara atau tips-tips yang cerdas, berikut hal-hal yang harus Anda lakukan sebelum booking hotel, yaitu :

  1. Sebelum Anda memilih hotel yang akan dijadikan tempat menginap, pastikan dulu bujet yang Anda miliki sebagai modal liburan di Surabaya. Seluruh hotel pastinya memiliki tipe kamar dari yang mahal, harga sedang hingga harga yang paling murah. Tapi jika Anda memilih hotel bintang 5, untuk harga kamar paling murah, bagi yang berduit pas-pasan pastinya masih dianggap mahal. Oleh karena itu, sebelumnya Anda harus mengira-ngira harga hotel di Surabaya yang akan ditempati nanti.
  2. Lokasi hotel juga cara cerdas untuk bisa memilih hotel dengan tepat. Jika lokasi hotel tidak jauh dari tempat wisata, sudah dipastikan Anda menghemat uang transportasi untuk menuju tempat wisata. Hotel di Surabaya sangat banyak pilihannya yang dekat dengan lokasi wisata.
  3. Agar tidak merasa dirugikan, ada baiknya Anda meminta penjelasan mengenai fasilitas-fasilitas yang tersedia di hotel tersebut. Anda bisa bertanya pada petugas hotelnya langsung, atau bisa juga untuk mencari tahu di internet tentang hotel tersebut. Jika sudah mengetahui fasilitas-fasilitas yang tersedia, apakah seimbang dengan harga yang ditawarkan, bila pas, Anda bisa untuk booking.
  4. Jika membaca informasi tentang fasilitas di hotel yang Anda tuju kurang puas dan belum percaya, Anda bisa membaca berbagai ulasan atau review dari para tamu yang sudah pernah datang ke hotel tersebut. Biasanya orang-orang yang sudah pernah menginap di hotel tersebut, akan menceritakan pengalamannya selama di hotel tersebut, baik itu pengalaman yang bagus ataupun tidak mengenakkan. Dan memang rata-rata ulasan dari mereka biasanya jujur.
  5. Apabila Anda bingung untuk memilih hotel jika berlibur ke Surabaya, Anda bisa bertanya kepada teman atau saudara yang sudah pernah berlibur ke sana untuk merekomendasikan hotel yang bagus dengan harga hemat yang ada di Surabaya. Agar Anda bisa tahu lebih detail mengenai hotel yang menjadi keinginan Anda.

Hotel murah di Surabaya sangatlah banyak, Anda bisa memilihnya yang dekat dengan tempat wisata, ataupun di pusat perbelanjaan. Karena Surabaya sudah menjadi kota besar, banyak juga hotel bintang 5 yang dibangun. Agar Anda tidak bingung dalam memesan hotel, Anda bisa memesannya lewat Mister Aladin, dengan Mister Aladin, memesan hotel akan jauh lebih mudah dan cepat.

Related posts: