Cara Diet Alami Dengan Gizi Seimbang

Tips Kesehatan dan KecantikanAnda menginginkan bentuk tubuh ideal? Untuk mendapatkan tubuh ideal bukan dengan cara berhenti makan apapun, atau mengurangi makanan berat, tetapi sering ngemil. Diet yang benar adalah tetap makan tetapi dengan pola makan yang mengandung gizi seimbang. Jika Anda menjalankan diet asal-asalan, maka akan sakit pada akhirnya. Tentu Anda tidak ingin rencana diet Anda rusak karena Anda jatuh sakit. Karena ketika sakit, Anda harus makan-makanan yang cukup dan istirahat yang cukup. Terdapat beberapa cara diet alami yang dapat Anda tempuh untuk melancarkan usaha Anda. Diet tentu saja penting dilakukan untuk mencegah kegemukan dan juga untuk menjaga tubuh agar tetap ideal.

Apa Saja Cara Diet Alami?

cara diet alami yang benar maka Anda sebaiknya mengonsumsi sayur-sayuran. Sayuran mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Sayuran juga mengandung serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Apabila pencernaannya lancar, maka metabolisme tubuh juga akan baik. Sayuran yang dapat Anda konsumsi misalnya bayam, kacang panjang, brokoli dan ucet. Selain itu Anda juga harus makan biji-bijian misalnya dari padi dan gandum. Padi dan gandum mengandung karbohidrat, serat dan vitamin B yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalankan beraktivitas. Sebagai sumber protein, Anda dapat mengonsumsi daging dan kacang-kacangan. Protein sangat penting untuk perkembangan otot dan otak.  Lebih baik jika Anda mendapatkan daging yang rendah lemak.

Selain makan-makanan bergizi seimbang, olahraga secara teratur, Anda juga harus menghindari mengonsumsi alkohol, biji-bijian olahan, kolesterol, lemak padat/ lemak trans, dan lemak jenuh, garam dan gula. Alkohol mempunyai berbagai dampak negatif bagi kesehatan, diantaranya menyebabkan obesitas. Kalori di dalamnya cukup tinggi, selain itu mampu meningkatkan hormon yang menciptakan lemak sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Sedangkan obesitas/ kegemukan dapat menyebabkan penyakit lain seperti jantung, dan sebagainya. Makanan apa pun tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan, semuanya harus dikonsumsi secara wajar. Termasuk juga gula dan garam. Garam sebaiknya dikonsumsi maksimal 2400 mgr. dalam sehari. Sekian pembahasan mengenai cara diet alami semoga bermanfaat!

Related posts: