Cara Diet Di Bulan Puasa Dengan Sehat

cara mengatasi ejakulasi diniBulan Ramadhan selalu ditunggu-tunggu kehadirannya oleh semua orang. Alasannya adalah karena bulan ini hanya datang setiap satu tahun sekali sehingga selalu memberikan kesan tersendiri. Salah satu kabar baik dari datangnya Bulan Ramadhan adalah sering digunakan sebagai ajang untuk menurunkan berat badan atau diet bagi sebagian orang karena pada bulan ini porsi makan pasti akan berkurang. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan cara diet di bulan puasa secara sehat dan alami. Jangan sampai keinginan Anda untuk kurus justru malah mengganggu ibadah puasa.

Bagaimana Cara Diet Di Bulan Puasa Yang Benar-Benar Sehat?

Bulan Puasa bisa dijadikan momen yang baik untuk menurunkan berat badan jika Anda mampu melakukannya dengan baik. Telah banyak orang yang merasakan manfaat berdiet dengan puasa. Diet dengan puasa bukan berarti Anda harus tidak makan apapun selama 24 jam, hal ini sangatlah keliru. Inilah cara diet di bulan puasa secara sehat dan alami:

  1. Jangan lewatkan makan sahur
  2. Jangan tidur lagi setelah sahur
  3. Buka puasa dengan porsi makanan yang wajar
  4. Jaga tubuh dari dehidrasi atau kekurangan cairan dengan cara minum air putih
  5. Hindari makan makanan manis secara berlebihan
  6. Aturlah porsi makan malam
  7. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan
  8. Tetap beraktivitas dan lakukan olahraga ringan
  9. Pilihlah menu sahur dan berbuka puasa yang tepat
  10. Hindari minuman dingin dan bersoda saat berbuka puasa
  11. Kurangi makanan berminyak seperti gorengan dan makanan berminyak lainnya
  12. Tinggalkan kebiasaan langsung makan makanan berat saat buka puasa

Nah, itulah 12 cara diet di bulan puasa secara sehat dan alami. Jika Anda ingin mencobanya, lakukanlah dengan teratur dan bersungguh-sungguh. Jika ada kemauan yang tinggi untuk menurunkan berat badan, pasti proses diet menjadi mudah dilakukan. Anda harus menjalankannya dengan penuh kesabaran dan ketekunan agar memperoleh hasil yang maksimal. Jika Anda berhasil menjalankan 12 tips di atas selama 1 bulan di bulan Ramadhan maka Saya yakin Anda akan tampil beda di Hari Raya dengan tubuh yang semakin lansing. Selamat mencoba.

Related posts: