Cara Efektif Hilangkan Gelambir Perut Setelah Melahirkan

Setiap wanita pasti akan mengalami perut yang menggelambir setelah melahirkan. Kondisi tersebut terjadi akibat kulit perut yang tadinya melar karena pertumbuhan janin kini mengkerut setelah janin keluar. Bagi beberapa orang wanita hal tersebut bukan masalah yang berat apalagi seiring dengan berjalannya waktu gelambir tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Namun lain halnya dengan mereka para wanita yang sangat memperhatikan kondisi tubuh mereka. Mereka akan melakukan segala cara untuk memperbaiki kondisi tubuh mereka agar terlihat kembali cantik serta menarik seperti sebelum hamil dan melahirkan. Nah apa saja tips yang bisa dilakukan seorang wanita untuk menghilangkan gelambir perut tersebut dengan cepat dan efektif?

Beberapa Cara Efektif Untuk Hilangkan Gelambir Perut Setelah Melahirkan

Nah jika Anda sedang memiliki masalah perut yang bergelambir khususnya karena melahirkan berikut ini Kami akan memberikan beberapa tips efektif untuk menghilangkan perut yang bergelambir. Namun sebelumnya harus dipastikan terlebih dahulu kondisi Anda fit dan memungkinkan untuk melakukan cara ini terutama jika Anda melahirkan dengan cara operasi Caesar. Karena harus dilakukan dengan ekstra hati-hati.

  • Pola makan sehat

Hal yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat. Dalam hal ini pemilihan jenis menu makanan harus seimbang sehingga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi dari tubuh Anda. Dengan begitu lemak yang menumpuk di bagian perut akan berkurang dengan sendirinya.

  • Kurangi konsumsi es dan gula

Lalu cara selanjutnya adalah dengan mengurangi konsumsi es atau minuman dingin dan gula. Menurut sebuah penelitian ketika Kita minum air dingin maka usus akan sulit untuk mencerna makanan yang masuk sehingga berpotensi menumpuknya lemak di bagian usus. Kurangi pula berbagai jenis makanan dan minuman yang mengandung gula.

  • Lakukan olahraga kardio

Olahraga kardio adalah jenis olahraga yang bisa melatih otot jantung dengan baik. Dengan otot jantung yang terlatih dengan baik tentunya akan membuat lemak yang ada dalam tubuh bisa terbakar dengan maksimal untuk mengurangi adanya perut yang bergelambir.

Itulah beberapa tips atau cara efektif untuk membantu mengurangi serta menghilangkan perut yang bergelambir khususnya setelah melahirkan. Semoga informasi tersebut di atas bisa membantu Anda mengatasi masalah yang Anda hadapi.

Related posts: