Cara Makeup Sehari-Hari Untuk Anak Kuliahan

Bagi seorang wanita, khususnya wanita yang mulai menginjak umur 19 ke atas. Makeup adalah salah satu kebutuhan yang khusus. Mereka yang mulai memasuki dunia perkuliahan maupun kerja biasanya mulai menggunakan riasan untuk kesehariannya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kesan kusam pada kulit. Apabila kulit kusam maka akan membuat tidak PD dalam melakukan kegiatan.

Bagaimana Cara Makeup Agar Terkesan Natural?

Dalam keseharian penampilan yang dituntut adalah penampilan yang natural apalagi jika kamu adalah seorang anak kuliahan, jika kamu menggunakan makeup berlebih maka kamu akan menjadi pusat perhatian dan kamu akan merasa malu. Berikut ini adalah cara untuk kamu berpenampilan cantik dengan menggunakan makeup natural:

  1. Sebelum memulai makeup bersihkan wajahmu terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah. Dengan membersihkan wajah, kotoran tidak akan menempel di mukamu dan tidak menimbulkan jerawat maupun komedo.
  2. Setelah membersihkan wajah baiknya kamu menggunakan skincare. Skincare ini bertujuan untuk merawat kulitmu agar tetap sehat sehingga kondisi wajah tidak mudah mengeluarkan jerawat, kulit kusam maupun komedo.
  3. Setelah membersihkan dan menggunakan skincare kamu baru bisa menggunakan make up kamu. langkah pertama yang perlu kamu ambil yaitu menggunakan premier, premier ini digunakan untuk mencegah minyak di wajah sehingga makeup tahan lama. Kedua pilih foundation dalam menggunakan foundation sebaiknya kamu pilih menggunakan warna yang sesuai dengan kulit agar tidak aneh di wajah, dalam penggunaan foundation sebaiknya kamu menggunakan sedikit saja untuk menampilkan kesan natural.
  4. Setelah menggunakan foundation kamu bisa menggunakan concealer. Concealer ini berfungsi untuk menutupi bagian-bagian yang masih nampak setelah menggunakan foundation, seperti bagian bawah mata, dan bekas-bekas jerawat. Setelah itu, penggunaan counturing. Penggunaan counturing ini berguna untuk membuat lekuk wajah lebih terlihat. Counturing ini bisa menimbulkan wajah semakin tirus maupun hidung semakin mancung.
  5. Penggunaan eyeshadow. Eyeshadow ini digunakan untuk membuat mata lebih cantik, dalam penggunaan eyeshadow lebih baik menggunakan warna coklat ataupun coklat susu untuk menyerupai warna kulit penggunaannya jangan terlalu tebal. Setelah itu, menggunakan eyeliner untuk membuat mata lebih tajam.
  6. Menggunakan blush on. Penggunaan blush on ini sangat penting untuk memberikan kesan wajah segar tidak pucat
  7. Menggunakan bedak tabur dan yang terakhir adalah menggunakan lipstik dengan warna natural.

Nah, diatas adalah beberapa tips makeup yang dapat kamu lakukan ketika kamu akan memulai hari-harimu dibangku kuliah. Selamat mencoba.

Related posts: