Cara Melembutkan Wajah Dan Bebas Keriput

tips kecantikanWajah memang akan selalu membutuhkan perawatan lebih, pasalnya area tersebut akan selalu terlihat oleh orang lain. Sehingga jika tidak dirawat, pasti menimbulkan penampilan yang tak menarik. Mungkin ada yang ingin mempunyai wajah cerah, namun sebenarnya wajah cerah bukanlah satu-satunya hal yang harus dimiliki. Apa gunanya cerah jika wajah Anda dipenuhi oleh keriput. Pastinya hal tersebut lebih mengkhawatirkan lagi. Untuk itu, mulai sekarang harusnya Anda bisa memperhatikan perawatan wajah yang lebih baik. Perawatan wajah yang baik tak hanya bisa dilakukan oleh dokter-dokter kecantikan, melainkan bisa Anda lakukan sendiri. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan. Nah beberapa bahan tersebut bisa Anda ketahui melalui ulasan ini.

Untuk bahan pertama, Anda dapat mulai memanfaatkan keberadaan minyak zaitun. Siapa yang tidak kenal manfaat dari minyak zaitun? Tentu dari sebagian besar orang sudah mengetahuinya. Penggunaan minyak zaitun ini begitu mudahnya. Anda hanya harus mengoleskan minyak tersebut ke wajah, kemudian membiarkannya selama beberapa menit. Setelah menggunakan minyak zaitun, pasti wajah menjadi bertambah kekenyalannya. Untuk bahan yang kedua, ada buah pepaya. Pepaya ini mungkin terkenal sekali untuk melancarkan BAB. Namun sebenarnya pepaya tersebut tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai pelancar proses pembuangan makanan, melainkan dapat dipergunakan sebagai pelembut kulit wajah. Penggunaannya, Anda harus menghaluskan buahnya, kemudian lumurkan ke wajah.

Setelah buah pepaya tersebut menempel di wajah Anda untuk beberapa menit, maka wajah pun menjadi terasa lembut. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan madu. Namun untuk madu yang digunakan sebagai masker wajah itu harus yang murni. Sehingga kualitasnya masih terjaga dan bisa memberikan efek maksimal. Penggunaan madu ini hanya dengan melumuri wajah saja. Anda harus membiarkannya selama setengah jam, kemudian barulah basuh dengan air dingin. Nah sebagai perawatan tambahan, untuk menghindari kulit yang kering, janganlah membasuh wajah menggunakan air panas atau hangat, kecuali jika memang sangat terpaksa. Pasalnya air hangat menjadikan kulit berubah menjadi sangat kering, sehingga keriput di wajah pun bisa muncul.

Related posts: