Cara Memelihara Kelinci Anggora Agar Hidup

kelinci anggoraImut dan lucunya kelinci Anggora memang sudah tidak dipungkiri lagi dikarenakan kelinci yang satu ini juga memiliki nilai jual yang sungguh sangat tinggi. Berkenaan dengan hal tersebut apakah Anda termasuk salah satu orang yang sangat menggemari kelinci Anggora ini? Jika iya maka tentu saja ada beberapa hal yang berkaitan dengan cara memelihara kelinci Anggora yang memang harus Anda ketahui. Perlu diketahui kelinci Anggora ini bukanlah ras yang berasal dari Indonesia melainkan konon kelinci ini berasal dari Turkey yang mana memiliki ciri khas dengan memiliki bulu yang tebal dan juga lebat. Selain itu juga kelinci yang satu ini bisa memasuki wilayah Indonesia di saat penjajahan Belanda masih ada di Indonesia.

Cara Memelihara Kelinci Anggora Agar Tidak Cepat Mati

Sudah dikatakan bahwa kelinci Anggora ini merupakan salah satu kelinci ras yang berasal dari Turki dimana perawatannya juga akan berbeda degan kelinci biasa. Jika Anda salah sedikit saja saat merawat kelinci ini maka tentu saja bisa membuat kelinci Anggora ini stress dan jika sudah stress maka tentu saja bisa membuat kelinci ini menjadi mati. Tentunya Anda tidak ingin kan kelinci Anggora milik Anda ini tiba-tiba stress dan kemudian mati? Nah, untuk menghindarinya, ada beberapa cara memelihara kelinci Anggora agar tidak stress dan mati sia-sia. Bagaimana caranya?

Cara memeliharanya adalah sebagai berikut: Pertama, kandang. Nah, dari segi kandang ini nanti Anda harus tetap menjaga kebersihan kandang dari kelinci Anggora Anda karena kebersihan kandang ini nanti yang akan menentukan sehat atau tidaknya kelinci Anggora yang Anda miliki. Sebaiknya kandangnya juga harus terpapar sinar matahari yang cukup. Kedua, mengenai lantai kandang. Usahakanlah memiliki penampung yang mana penampung ini digunakan untuk menampung kotoran kelinci Anggora Anda agar tidak tercampur dengan bulu dari kelinci Anggora miliki Anda. Ketiga, berikanlah ruang gerak bagi kelinci Anggora Anda. Jadi secara tidak langsung Anda disuruh untuk membuat kandang yang terbuka agar kelinci Anggora Anda bisa bergerak dengan bebas. Serta yang paling penting adalah pemberian makanan itu harus teratur yakni 3 kali sehari dengan ditambahkan vitamin sedikit. Dengan cara tersebut tentu saja kelinci Anda tidak akan mati sia-sia. Itulah sedikit cara memelihara kelinci Anggora.

Related posts: