Cara Memilih Cream Pemutih Yang Aman

tips kecantikanBagi seorang wanita, memiliki wajah yang putih adalah salah satu dambaan bagi banyak wanita. Bagi kebanyakan wanita, memiliki wajah yang putih adalah salah satu hal yang dapat diidentikkan dengan kecantikan. Banyak wanita yang menggunakan berbagai macam cream pemutih yang justru membahayakan kulit Anda. Tidak hanya membahayakan kulit Anda. Berbagai macam cream pemutih berbahaya juga mengandung senyawa yang dapat menyebabkan kanker. Hal ini tentu menjadi masalah yang serius bagi setiap wanita. Seorang wanita harus dapat memilih kosmetik khususnya cream pemutih yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya.

Lalu, Bagaimana Cara Memilih Cream Pemutih Yang Aman?

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memilih sebuah cream pemutih yang aman. Cara yang pertama adalah dengan memilih cream pemutih yang mengandung bahan herbal. Bahan herbal atau bahan yang berasal dari alam dipercaya sebagai salah satu bahan yang aman untuk digunakan sebagai kosmetik. Banyak bahan alami yang dipercaya dapat memutihkan wajah seperti bengkoang dan beras. Jika memungkinkan menemukan produk herbal, maka sebaiknya gunakan produk yang alami. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan cream pemutih yang tidak mengandung merkuri dan hidroquinon. Kedua bahan berbahaya tersebut kerap ditambahkan pada kosmetik terutama cream pemutih untuk mendapatkan hasil putih yang cepat. Sayangnya, kedua bahan tersebut merupakan bahan yang bersifat karsinogenik atau dapat menyebabkan kanker.

Cara yang ketiga adalah dengan melihat adanya izin BPOM. Izin dari Badan POM merupakan izin yang diberikan untuk suatu makanan, minuman, obat, kosmetik, serta produk lainnya yang aman untuk diedarkan di Indonesia. Jika kosmetik yang akan Anda beli tidak mencantumkan izin tersebut pada kemasan produk, maka sebaiknya berhenti menggunakan kosmetik tersebut. Cara yang keempat adalah dengan memperhatikan efek yang ditimbulkan saat digunakan. Ketika suatu kosmetik seperti cream pemutih memberikan efek yang panas layaknya terbakar serta memerahkan kulit, maka sebaiknya jangan meneruskan penggunaan cream tersebut dan beralihlah dengan menggunakan produk lainnya. Demikian beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memilih cream pemutih yang aman.

Related posts: