Cara Memilih Kosmetik Yang Berkualitas

Memakai kosmetik adalah salah satu bentuk cara kita mempercantik diri. Bahkan orang dapat terbohongi saat kita menggunakan kosmetik, seperti menyulap seseorang. Orang yang memiliki jerawat, bekas luka, serta kantung mata yang tebal bisa saja hilang ketika mereka menggunakan kosmetik. Sungguh hal yang mengagumkan bukan? Dengan kosmetik kita dapat mengubah hidung yang pesek menjadi mancung, pipi yang tembem menjadi tirus, serta masih banyak keajaiban-keajaiban lainnya.

Tips Memilih Kosmetik Berkualitas

Memakai kosmetik saat ini adalah hal yang lumrah. Bahkan banyak sekali pabrik-pabrik pembuatan kosmetik yang hadir saat ini. Penjual kosmetik dengan berbagai merek telah merajai pasar Indonesia bahkan dunia. Tetapi, tetaplah berhati-hati dalam memilihnya. Karena jika kita sembarang membelinya, bisa saja ada efek samping yang jelas kita tidak harapkan. Jadi untuk memilihnya ada beberapa tips nih.

  1. Hindari Membeli Kosmetik dengan Merek Tidak Terkenal

Bukankah yang jelas itu lebih baik? Ya begitu pun untuk memilih kosmetik yang baik. Lebih baik kalian membeli merek-merek terkenal atau produk yang terkenal karena kalian sudah dapat melihat hasil dan testimoninya. Tidak salah jika kalian membeli merek baru, asalkan jelas asal usulnya, siapa produsennya, kandungannya apa saja. Kalian harus cermat!

  1. Lihat dan Amati Make-up yang digunakan SPG

Saat kalian hendak membeli sebuah produk kosmetik, alangkah baiknya amati juga hasil make-up para SPG-nya. Di situ kalian dapat menilainya sendiri kualitasnya apakah sesuai harapan kalian.

  1. Berlabel BPOM dengan Jelas

Merek kosmetik yang berkualitas pasti telah mendapatkan izin dari badan resmi BPOM dan terdapat logonya dengan jelas di produk tersebut.

  1. Hati-hati dengan Harga Murah

Harga memang tidak selalu menampilkan kualitas. Namun perlu diperhatikan juga jika ada toko yang menjual kosmetik lebih murah daripada harga pasaran. Apakah terjamin keasliannya dan aman digunakan?

Dampak Penggunaan Kosmetik Yang Tidak Kita Sadari

Penggunaan kosmetik dalam jangka panjang dapat menyebabkan beberapa dampak atau efek samping kepada pemakai. Selain itu, pemilihan kosmetik yang keliru juga dapat berpengaruh besar. Salah satunya adalah iritasi kulit, kulit yang tadinya normal-normal saja bisa berubah tiba-tiba sensitif. Wajah memerah, banyak muncul jerawat, atau bahkan menjadi kusam. Jadi bagi kalian yang ingin membelinya, minimal pastikan tips-tips di atas terpenuhi ya!

Related posts: