Cara Memperbanyak ASI Dengan Tepat

cara Memperbanyak ASIASI menjadi makanan utama bagi bayi yang baru lahir sampai dengan berumur setengah tahun atau enam bulan. Dimana nutrisinya ada dalam bentuk ASI yang memudahkan untuk di cerna bayi. Seperti yang kita tahu jika sistem pencernaan bayi belum sesempurna orang dewasa dalam mencerna makanan, yang cocok adalah ASI saja. Cara memperbanyak ASI pun banyak di cari tahu oleh para ibu menyusui dalam rangka pemberian ASI yang eksklusif sehingga kebutuhan makanan dan nutrisi bisa terjamin dan tercukupi. Ada banyak cara yang bisa di lakukan oleh ibu menyusui untuk membuat produksi ASInya bertambah banyak, dan akan di ulas di bawah ini.

Bagaimana Cara Memperbanyak ASI Dengan Tepat?

Cara memperbanyak ASI yang pertama sering dilakukan adalah dengan mengonsumsi sayuran katuk. Untuk orang Indonesia sendiri terutama ibu hamilnya, cara mengonsumsi daun katuk ini adalah dengan cara di buat sayur bening. Selain bermanfaat memperbanyak produksi ASI dari daun katuknya, juga dari airnya sendiri bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan air bagi ibu menyusui yang dalam menyusui bisa di bilang legih tinggi dibanding tidak menyusui. Kemudian yang selanjutnya adalah mengonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan dan teratur. Air putih ini selain bermanfaat untuk memperbanyak produksi ASI juga bermanfaat untuk detoksifikasi racun dalam tubuh sehingga tubuh ibu dan bayi lebih sehat dan bersih dari racun.

Kemudian cara yang selanjutnya adalah mengonsumsi sop ayam, daging, maupun ikan yang banyak mengandung protein yang baik bagi pertumbuhan si kecil nantinya. Selain protein, makanan tadi juga mengandung banyak nutrisi lain yang bermanfaat bagi tumbuh kembang bayi. Kemudian setali tiga uang dengan daun katuk, sayuran hijau juga sangat di sarankan untuk di konsumsi oleh ibu menyusui karena banyak mengandung vitamin dan mineral serta serat yang baik bagi tubuh. Demikian tadi beberapa cara memperbanyak ASI yang bisa di anjurkan kepada ibu menyusui yang ingin produksi ASI atau air susu ibunya banyak dan lancar sehingga cukup untuk kebutuhan makan bayinya.

Related posts: