Cara Mempererat Hubungan Keluarga

Berbagai kesibukan yang kita lakukan sepanjang hari sering membuat kita sulit mengatur waktu kebersamaan bersama keluarga. Hal tersebut menjadikan hubungan antar anggota keluarga perlahan semakin merenggang karena komunikasi langsung yang jarang dilakukan. Waktu makan bersama di meja makan minimalis adalah saat yang paling tepat untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Mempererat Hubungan Antar Anggota Keluarga

Keluarga adalah orang yang paling dekat dengan kita. Keluarga adalah orang pertama yang akan kita cari ketika sesuatu terjadi kepada kita. Kepada merekalah kita akan bergantung. Oleh karena itulah kita harus dapat menjaga komunikasi dan hubungan antar anggota keluarga dengan baik.  sarapan bersama keluarga di meja makan minimalis memang salah satu saat yang paling tepat untuk menjaga hubungan dan komunikasi dengan keluarga. Lebih dari itu, ada beberapa hal lain yang juga dapat kita lakukan mempererat hubungan keluarga.

  1. Melakukan perjalanan bersama

Melakukan kegiatan yang bukan merupakan suatu kegiatan bersama, seperti jalan-jalan bersama keluarga, akan mempererat hubungan dengan keluarga. Perjalanan yang dilakukan tak harus perjalanan jauh seperti liburan ke luar kota. Perjalanan singkat seperti mengunjungi pasar malam, berbelanja atau sekedar jalan-jalan sore bersama keluarga ke taman kota akan membuat hubungan lebih erat. Kegiatan sederhana akan terasa istimewa jika dilakukan bersama orang tersayang.

  1. Menonton bersama

Cara untuk mempererat hubungan keluarga lainnya adalah dengan melakukan kegiatan nonton bersama. Menonton televisi sambil berkumpul bersama keluarga juga dapat meningkatkan kualitas hubungan keluarga. Namun, semua anggota harus ikut andil dalam menonton dalam artian, tidak ada anggota keluarga yang sibuk dengan telepon genggam mereka. menonton televisi bersama sambil mengobrol santai bersama anggota keluarga lainnya akan semakin mempererat hubungan.

  1. Makan bersama

Buatlah jadwal wajib yang harus diikuti oleh setiap anggota keluarga untuk sarapan dan makan malam bersama. Walaupun makan di meja makan minimalis hanya berlangsung kurang lebih 30 menit, namun dengan demikian akan sangat mendekatkan kita dengan anggota keluarga. Di sela kegiatan makan, selingi dengan saling menanyakan apa yang akan mereka lakukan pada hari itu. Atau ketika makan malam, kita dapat menanyakan bagaimana hari yang telah mereka lalui.

Related posts: