Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Menggunakan Masker Bengkuang

Sejak dahulu, bengkuang memang sudah dipercaya sebagai salah satu jenis buah yang mengandung nutrisinya terbaik untuk mencerahkan kulit secara alami. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini semakin banyak perusahaan kosmetik yang memanfaatkan khasiat bengkuang untuk membuat produk-produk pemutih atau pencerah kulit. Buah yang berwarna putih ini memiliki kandungan air yang cukup melimpah. Ternyata, di dalamnya juga terkandung banyak sekali vitamin C dan vitamin B1 yang berkhasiat untuk membantu memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami. Olah karena itu, biasanya para wanita akan menggunakan buah bengkuang untuk membuat masker pencerah wajah. Lalu, bagaimana cara membuat masker bengkuang?

Cara Mudah Untuk Membuat Masker Pencerah Wajah Menggunakan Buah Bengkuang

Mungkin Anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang ingin memiliki wajah yang putih dan cerah secara alami. Jika benar, maka buah bengkuang bisa menjadi kunci untuk mewujudkan keinginan Anda tersebut. Cara membuat masker wajah dari buah bengkuang pun sangat mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda kerjakan untuk membuat masker bengkuang:

  1. Siapkan 1-2 buah bengkuang dengan kondisi baik dan masih segar.
  2. Kupas kulit bengkuang secara merata, lalu cuci bengkuang yang telah dikupas hingga benar-benar bersih.
  3. bengkuang yang telah dikupas dan dicuci, kemudian dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Selanjutnya, bengkuang tersebut diparut hingga halus. Untuk mempermudah proses ini, maka Anda juga bisa menggunakan alat blender untuk menghaluskan bengkuang.
  4. Setelah didapatkan bengkuang yang telah diparut, peras bengkuang tersebut dan sari bengkuang yang keluar ditampung di dalam sebuah wadah.
  5. Diamkan sari bengkuang yang telah didapatkan selama beberapa jam hingga mulai terbentuk endapan berwarna putih di dasar wadah penampung.
  6. Jika telah diperoleh endapan berwarna putih, maka proses pembuatan masker bengkuang telah selesai.
  7. Ambil endapan putih tersebut menggunakan bantuan kuas, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan merata.
  8. Diamkan selama beberapa waktu hingga masker tersebut mengering. Lalu, bilas wajah memakai air yang bersih.

Setelah melakukan perawatan menggunakan masker bengkuang, maka wajah Anda akan semakin terasa bersih, segar, halus, dan kencang. Untuk memperoleh hasil yang memang maksimal, maka perawatan wajah menggunakan masker bengkuang harus dilakukan secara rutin. Minimal, lakukanlah perawatan setiap 3 kali dalam seminggu. Dengan begitu, maka kulit wajah Anda bisa semakin berseri sepanjang hari.

Related posts: