Cara Mendapatkan Tidur Yang Berkualitas

tips kesehatanSaat ini, masyarakat urban sering mengeluhkan banyaknya masalah kesehatan yang harus dihadapi. Mulai dari daya tahan tubuh yang menurun sampai sakit kepala yang sangat parah, Anda mungkin mengalami salah satunya. Nah, tahukah Anda semua masalah tersebut sesungguhnya diakibatkan oleh satu masalah yang sangat mudah diatasi? Ya, semua masalah tersebut dapat diatasi dengan memperbaiki pola tidur Anda. Saat ini, banyak sekali orang yang merasa bahwa mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk tidur dan beristirahat. Pola tidur yang terganggu ini tentu berakibat pada terganggunya gaya hidup Anda. Oleh karenanya, Anda harus benar-benar memperbaiki bagaimana Anda tidur dan berapa lama Anda harus tidur dalam satu hari. Namun, jika Anda sudah mengalami gangguan tidur yang parah, bagaimana Anda harus memperbaikinya?

Tidur Berkualitas Bagi Pribadi Yang Aktif

Anda yang memiliki kehidupan yang sibuk dan serba aktif tentu akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk tidur. Ya, tubuh yang beraktivitas dengan cukup keras selama satu hari membutuhkan istirahat yang cukup untuk memulihkan kekuatannya. Waktu ideal untuk tidur bagi Anda yang berusia 20-40 tahun adalah sebanyak 7-9 jam dalam satu hari. Namun, beban pekerjaan dan adanya aktivitas lain seperti nongkrong di kafe dan waktu perjalanan pun menjadi momok tersendiri bagi Anda yang sudah menghabiskan waktu untuk bekerja. Oleh karenanya, Anda harus mempertimbangkan bagaimana Anda harus memperbaiki pola tidur Anda. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan beberapa tips di bawah ini untuk memperbaiki kualitas tidur Anda yang terganggu.

Pertama, Anda bisa menjadwalkan tidur lebih awal. Kurangi setengah jam per harinya agar Anda bisa tidur nyenyak. Kemudian, Anda juga harus bisa mengondisikan tubuh Anda untuk menjalani pekerjaan keesokan hari. Kedua, Anda harus membiasakan diri tidur dalam ruangan yang gelap. Matikan lampu atau gunakan lampu tidur. Jangan lupa matikan ponsel dan segala macam gadget. Suasana yang gelap akan membantu Anda untuk lebih cepat jatuh tidur. Jangan lupa, minum minuman hangat seperti susu atau teh kamomil yang akan membuat tubuh Anda lebih rileks.

Related posts: