Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube Dan Penerapan Perhitungan RPM

cara mendapatkan uang dari youtubeRumor mengatakan bahwa cara menghasilkan uang dari YouTube sangatlah mudah dan cepat adalah benar adanya. Asalkan tetap konsisten dengan menampilkan video yang sangat bagus untuk ditayangkan di YouTube, maka pundi-pundi dolar yang terkumpul tiap bulannya. Google yang merupakan perusahaan internet raksasa dengan cakupan pemirsa seluruh dunia adalah ladang mata pencaharian bagi beberapa orang yang berminat karena memiliki program iklan mengajak pemirsanya ikut berperan serta menayangkan iklan. Media program iklan yang dimiliki Google adalah Google AdSense yang mengatur serta melindungi hak-hak penayang iklan yang dalam hal ini disebut publisher iklan AdSense. Dilain sisi, publisher berkewajiban membuat serta mengupload video sebagai sarana saluran menayangkan iklan dari Google AdSense. Atas iklan yang dibuka dan ditonton oleh pengunjung video akan diperhitungkan komisinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari Google AdSense.

RPM Adalah Perhitungan Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Jenis-jenis iklan cara menghasilkan uang dari YouTube yang ditawarkan dalam Google AdSense adalah berupa iklan dalam bentuk teks, gambar, flash, video, multimedia, animasi, dan audio. Tiap jenis bentuk iklan ada perhitungannya masing-masing. Dalam ketentuan Google AdSense terdapat perhitungan yang disebut dengan RPM atau Revenue Per Thousand Impresion. Perhitungan ini adalah pendapatan rata-rata yang didapat publisher atas setiap 1.000 impresi dimana RPM yang didapat kebanyakan publisher adalah antara $1 – $5. Itu pun tergantung wilayah atau daerah, konten video yang dibuat, dan relevansi iklan itu sendiri.

RPM dalam Google AdSense saat menentukan perhitungan cara menghasilkan uang dari YouTube terbagi dalam tiga jenis perhitungan, yaitu RPM Kueri, RPM Halaman, dan RPM Permintaan Iklan. RPM Kueri dirumuskan dengan penghasilan tertaksir dibagi jumlah kueri dikalikan seribu. Contohnya apabila publisher penghasilan kueri tertaksirnya $80 dari 15.000 kueri, maka perhitungannya adalah ($80/15.000)*1.000 = $5,3. Untuk RPM Halaman dirumuskan dengan penghasilan tertaksir dibagi jumlah tampilan halaman dikalikan 1000. Sedangkan RPM Permintaan Iklan pendapatannya dihitung dengan rumus penghasilan tertaksir dibagi jumlah permintaan iklan dikalikan 1000.

Related posts: