Cara Menghilangkan Jamur Kuku Dengan Soda

cara mengobati jamur kukuSelain mengobati jamur kuku dengan menggunakan resep dari dokter. Anda juga bisa mengatasinya sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan yang sudah tersedia di rumah. salah satu cara menghilangkan jamur kuku adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda merupakan salah satu bahan yang biasanya selalu menghuni dapur setiap rumah. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan bahan tersebut untuk mengatasi permasalahan jamur kuku. Berdasarkan beberapa penelitian, baking soda mengandung zat-zat yang dapat membantu membunuh dan mencegah penyebaran infeksi jamur pada kuku sehingga kuku akan tumbuh dengan kesehatan yang lebih baik. Selain itu, penggunaan baking soda ternyata juga mampu membantu menghilangkan atau mengurangi bau kaki sehingga terhindar dari bau yang tak sedap. Metode pengobatan jamur kaki menggunakan baking soda pun telah dilakukan oleh banyak orang dan memberikan hasil pengobatan yang maksimal meskipun harus membutuhkan waktu yang agak lama.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jamur Kuku Menggunakan Baking Soda?

Cara menghilangkan jamur kuku dengan baking soda sangat mudah dilakukan. Namun, sebelumnya baking soda harus dicampurkan dengan zat-zat lain terlebih dahulu sehingga pengobatan lebih berjalan sempurna. Sebanyak 1 cangkir baking soda ditambahkan dengan 1 cangkir hidrogen peroksida dan 1 cangkir garam epsom. Campuran tersebut kemudian dicampurkan kembali ke dalam 4-5 cangkir air hangat dan diaduk hingga merata. Selanjutnya, tambahkan kembali dengan 1 cangkir cuka putih ke dalam campuran larutan tersebut lalu diaduk kembali hingga homogen. Campuran larutan yang telah dihasilkan kemudian digunakan untuk merendam kuku yang terinfeksi oleh jamur selama 10-15 menit. Setelah selesai melewati proses perendaman, kaki kemudian dibilas menggunakan air bersih dan dikeringkan menggunakan handuk hingga benar-benar kering. Perawatan ini sebisa mungkin dilakukan setiap hari sehingga memberikan hasil yang maksimal.

Nah, itulah cara menghilangkan jamur kuku dengan campuran baking soda. Dengan melakukan perawatan menggunakan baking soda rutin setiap hari maka jamur yang bersarang di kuku lama kelamaan akan mati dan akhirnya kuku Anda dapat tumbuh dengan baik dan bebas dari infeksi jamur. Proses perawatan tersebut harus dilakukan selama beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan hingga kuku yang baru bisa tumbuh dengan sempurna.

Related posts: