Cara Menghilangkan Komedo Hitam Yang Membandel

Cara Menghilangkan KomedoCara menghilangkan komedo hitam sering kali menjadi ulasan yang paling banyak dicari oleh orang. Komedo dapat terjadi pada siapa saja mulai dari usia remaja hingga dewasa baik laki-laki maupun perempuan. Komedo memiliki dua macam yaitu komedo hitam dan komedo putih. Keduanya sama-sama tidak enak dipandang mata. Untuk menghilangkan komedo terkadang tidak cukup hanya dengan menggunakan sabun cuci muka saja melainkan harus menggunakan cara lain seperti facial wajah, atau menggunakan masker yang mampu mengangkat sel kuit mati dan komedo di area wajah terutama bagian hidung yang paling banyak.  Untuk menghilangkan komedo ini tidak disarankan langsung memencet-mencet kulit baik menggunakan tangan maupun alatnya. Sebelum Anda memencetnya maka lakukanlah treatment dulu seperti memberikannya uap panas agar pori-pori kulit terbuka kemudian barulah Anda bisa memencetnya. Namun jangan lupa sesudahnya tutup kembali pori-pori wajah Anda dengan cara mengompreskan air dingin atau es batu ke wajah supaya pori-pori tertutup kembali.

Bagaimana Cara Menghilangkan Hitam Komedo Hitam Yang Membandel Ini?

Cara menghilangkan komedo hitam ini sama saja caranya seperti menghilangkan komedo putih. Hanya saja komedo hitam ini seringkali lebih susah untuk dibersihkan karena letaknya lebih dalam. Anda tidak dianjurkan sembarangan mencongkel-cungkil komedo ketika dalam keadaan tangan kotor atau belum cuci muka karena bila tidak beruntung bisa menyebabkan jerawat juga.  Untuk membersihkan komedo hitam di area wajah terutama yang paling sering banyak di sekitar hidung. Anda dapat menggunakan scrub baik dari bahan alami maupun yang telah banyak dijual di minimarket di sekitar Anda. scrub berfungi untuk mengangkat kotoran dari sel kulit yang mati dan mengangkat minyak di kulit wajah sehingga komedo juga akan menghilang.

Cara yang lebih mudah dan praktik adalah gunakan masker khusus untuk mengangkat komedo atau yang biasa disebut pore pack. Pore pack ini jika sudah ditempelkan di area hidung akan sangat lengket sehingga untuk mencabutnya sendiri sedikit susah namun komedo mampu ikut terangkat. Demikianlah ulasan mengenai cara menghilangkan komedo hitam untuk Anda. semoga ulasan ini memberikan manfaat untuk Anda.

Related posts: