Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Nan Murah

cara menghilangkan komedoMembahas tentang wanita tidak akan ada ujungnya. Misalnya, dari segi kesehatan yang berhubungan dengan kecantikan. Keluhan yang sering muncul pada kecantikan kulit selain jerawat adalah komedo. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan komedo secara alami. Menghilangkan komedo tidak hanya dengan cara alami, Anda bisa facial maupun menggunakan alat kosmetik tertentu yang menawarkan cara menghilangkan komedo. Namun, dengan menggunakan bahan alami Anda bisa ramah lingkungan karena limbah yang dihasilkan tidak akan merusak lingkungan. Selain itu, dengan menggunakan bahan alami ini Anda bisa berhemat karena bahan yang digunakan mudah ditemukan dan harganya terjangkau.

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami?

Ada beberapa cara menghilangkan komedo secara alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan komedo tanpa memerlukan banyak waktu dan banyak biaya. Diantaranya, Anda bisa menggunakan campuran bahan arang aktif, gelatin, dan air. Caranya sangat mudah, yaitu siapkan ketiga bahan yang telah disebutkan di atas, kemudian siapkan alat seperti mangkuk, sendok, microwave, dan kuas kecil. Kemudian campurkan satu sendok makan arang aktif dan satu sendok makan dengan satu sendok teh air. Setelah itu, aduk hingga menjadi seperti pasta, lalu panaskan campuran tersebut di microwave selama 10 detik supaya gelatinnya tercampur dan dapat digunakan sebagai masker. Kemudian, tunggu hingga campuran tersebut dingin lalu olehkan pada daerah yang terdapat komedo agak tebal. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga kering lalu lepaskan masker tersebut. Lakukan satu minggu 2 kali dan lihat hasilnya.

Anda akan melihat pada masker yang telah Anda lepas, bahwasanya terdapat komedo yang menempel di masker tersebut. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan, manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan. Arang aktif bermanfaat untuk menyerap racun pada pori-pori, sedangkan gelatin bermanfaat untuk menghilangkan komedo serta memperkecil pori-pori. Mudah dan sangat bermanfaat, karenanya bahan alami tidak kalah dengan alat kosmetik lainnya. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan komedo secara alami, semoga bermanfaat.

Related posts: