Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat

Di jaman digital ini, kita sering kali lupa untuk mengistirahatkan mata kita, karena sekarang jamannya penggunaan gadget yang banyak digunakan oleh orang-orang dengan non-stop. Namun kalian jangan sampai lupa untuk menjaga kesehatan mata kalian, tentu kalian tidak mau kan mengidap kelainan mata. Bayangkan jika mata normal Anda tiba-tiba menjadi minus, mungkin kalian tidak bisa dengan jelas nantinya dan akan terus bertambah parah bila tidak kalian rawat dengan baik.

Cara Merawat Mata

Ada banyak cara sederhana untuk merawat mata Anda agar terhindar dari kerusakan. Misalnya saja seperti di bawah ini.

Banyak Mengonsumsi Buah Dan Sayuran

Buah dan sayuran memiliki banyak vitamin yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh, tidak terkecuali untuk mata. Kamu bisa mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin A seperti Pepaya, tomat, dll.

Gunakan Kacamata Jika Ada

Tidak ada salahnya menggunakan kacamata, kita menggunakan kacamata tidak hanya karena mata kita memiliki kelainan. Namun kita menggunakan kacamata juga bisa digunakan sebagai protector dari segala gangguan seperti debu atau sinar matahari. Jangan hanya gunakan kacamata hitam untuk menjaga mata dari sinar. Namun gunakan kacamata anti UV agar lebih terjamin keamanannya.

Jangan Membaca Saat Keadaan Gelap

Pasti tips ini sudah tidak lagi asing bagi kalian, tentu saja karena saya pun juga tidak asing karena pasti kita sering diingatkan orang tua kita dari kecil untuk tidak membaca saat gelap. Karena hal ini tidak bagus dan membuat mata kita cepat lelah.

Jangan Menggunakan Gadget Terlalu Lama

Penggunaan gadget saat ini sedang gila-gilanya, karena hampir semua orang menggunakannya tanpa kenal waktu. Tapi perlu ketahui bahwa penggunaan gadget yang berlebihan bisa memicu rusaknya mata karena membuat mata kita cepat lelah. Ada baiknya Anda menggunakan gadget Anda sesedikit mungkin.

Jangan Gunakan Softlens Lebih Dari 19 Jam

Kesalahan ini biasanya dilakukan oleh para perempuan. Mereka lupa untuk melepas softlens mereka saat hendak tidur. Alhasil penggunaan softlens mereka bisa dikatakan 24 jam. Hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan mata Anda. Perlu Anda ketahui bahwa kesalahan ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata Anda.

Related posts: