Cara Mudah Atasi Pegal Ketika Perjalanan

Melakukan suatu perjalanan ke suatu tempat memanglah seru dan menyenangkan. Banyak hal yang perlu dipersiapkan ketika melakukan perjalanan. Namun semua kesenangan dalam perjalanan akan berubah ketika pegal melanda. Melakukan perjalanan jauh ke suatu tempat pastilah melelahkan apalagi jika sedang di jalan mengalami macet tentu ini akan membuat tubuh rentan mengalami pegal-pegal. Ditambah ketika dalam perjalanan hanya bisa duduk selama berjam-jam di dalam kendaraan dan tidak bisa bergerak kemanapun. Nah umumnya orang akan merasa pegal di badan atau otot tubuh ketika sudah duduk selama 2 sampai 3 jam. Untuk itu sebaiknya lakukan peregangan otot selama 2 jam sekali ketika sedang dalam perjalanan jauh.

Peregangan Otot Untuk Mengatasi Pegal

Ketika masih di dalam perjalanan jauh seringkali merasakan pegal di bagian punggung bawah karena selama perjalanan kita hanya duduk sembari menikmati pemandangan di jalan. Untuk itu dalam mengatasi rasa pegal ketika sedang dalam perjalanan ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar otot tidak terasa pegal lagi. Cara termudah adalah lakukanlah peregangan otot di tempat yaitu dengan duduk tegap kemudian renggangkan punggung atau putar 90 derajat lalu tahan posisi tersebut selama 20-30 detik kemudian putar ke arah sebaliknya dan lakukanlah sebanyak dua kali. Berbeda dengan kalian yang sedang melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi bus, kereta, kapal atau pesawat. Kalian bisa lakukan peregangan otot dengan berdiri dan melakukan gerakan stretching ringan di tempat kemudian bisa juga berjalan-jalan di koridor agar tubuh kalian dapat bergerak dan otot tidak terasa tegang lagi.

Berbeda pula dengan kalian yang melakukan perjalanan menggunakan motor, kalian bisa berhenti sejenak dan lakukan gerakan yang sama seperti contoh di atas kemudian bisa lakukan perjalanan lagi. Umumnya peregangan otot ini cukup dilakukan selama 5 sampai 10 menit. Lakukan selama 2 jam sekali agar otot kembali normal dan tidak terasa pegal kembali. Nah kira-kira seperti itu hal yang perlu dilakukan ketika merasa pegal di perjalanan. Semoga bermanfaat.

Related posts: