Cara Mudah Cegah Kanker Serviks

tips kesehatanMenjadi perempuan memang anugerah tersendiri bukan? Bagi Anda yang memang merupakan kaum hawa pastinya akan sangat senang sekali jika Anda dikaruniai yang namanya rahim dimana nantinya rahim ini nanti akan dijadikan sebagai tempat untuk anak Anda bertempat tinggal sebelum lahir ke dunia. Bukannya itu merupakan keajaiban yang sangat luar biasa bukan? Namun di balik keajaiban tersebut ada momok menakutkan yang bisa sewaktu-waktu merenggut nyawa para perempuan. Yakni sebuah penyakit bernama kanker serviks. Wah kalau mendengar namanya saja sudah merinding bukan apalagi kalau sebagian Anda ada yang mengalaminya? Pastinya mengerikan bukan?

Penyakit kanker serviks memang merupakan penyakit yang menyerang ovarium para perempuan. Nah bahkan artis Julia Perez saja kita lihat sendiri kondisinya sudah sangat memprihatinkan bukan akibat penyakit kanker serviks ini? Bagi Anda yang memang belum mengalami penyakit ini pastikan Anda harus menjaga diri agar Anda tidak terkena penyakit yang ganas ini. Bagaimana cara pencegahannya? Cara pencegahan penyakit yang satu ini adalah pertama dengan memberikan vaksin kanker serviks untuk setiap perempuan yang ada di Indonesia. Ingat kanker serviks itu bisa mengancam siapa saja dan perempuan yang berumur berapa pun. Maka dari itu pemberian  vaksin kanker serviks ini bisa dilakukan saat perempuan menginjak umur 11 tahun hingga 26 tahun dan pemberiannya ini bisa dilakukan di setiap bulan pertama di awal tahun dan juga di bulan ke 6.

Cara pencegahan yang kedua adalah dengan mendeteksi sejak dini menggunakan alat yang disebut pap smear. Pep smear merupakan sebuah alat yang digunakan mendeteksi apakah si perempuan itu nantinya bakal bisa terkena kanker serviks ataukah tidak. Cara pendeteksian dengan menggunakan pep smear ini bisa dilakukan selama satu tahun sekali yang dimana sangat efektif untuk bisa mengetahui lebih dini mengenai gejala kanker serviks. Ketiga adalah dengan menghindari yang namanya seks bebas dimana seks bebas ini nanti justru akan mengakibatkan Anda sangat mudah terjangkit penyakit kanker serviks. Serta yang paling terakhir adalah menghindari rokok yang dimana kandungan nikotin pada rokok itu ternyata sangat mampu menimbulkan penyakit kanker serviks yang bersarang di ovarium Anda. Nah daripada mengobati lebih baik mencegah bukan?

Related posts: