Cara Mudah Cek Kuota Internet Tri

Bagi para pengguna provider tri, pastinya sudah banyak yang familiar dengan kuota internet  tri paket 3 4G atau paket 3 reguler. Agar tidak mati gaya saat sedang melakukan browsing tertentu tidak kehabisan kuota maka diperlukan cek kuota internet kartu 3 ini secara berkala. Beberapa cara untuk mengecek kuota 3 saat ini, mudah untuk dilakukan siapa saja. Sebaiknya Anda rajin untuk mengecek sisa kuota yang dimiliki, beserta dengan masa aktifnya dan hal yang paling penting adalah Anda wajib mengetahui tanggal dan jam berapa paket internet Anda tersebut akan habis. Kemudian jangan menunggu masa aktif berakhir, jika ingin memperpanjang paket internet untuk bulan depannya maka pastikan Anda rajin mengisi pulsa agar masa berlaku kartu Anda semakin panjang.

Bermacam Cara Mudah Untuk Cek Kuota Internet Tri

  1. Cek kuota 3 reguler dengan SMS

Kuota 3 reguler merupakan paket internet kartu 3 yang bisa digunakan di semua jaringan baik 4G maupun 3G. Cara untuk mengecek kuota internet paket 3 reguler melalui SMS maka Anda bisa dengan ketik INFO<SPASI>DATA kemudian kirimkan ke 234. Setelah mengirimkan SMS tersebut maka akan ada balasan yang menginformasikan sisa kuota tri Anda.

  1. Cek kuota 3 4G melalui SMS

Salah satu paket jaringan 4G dari kartu 3 adalah paket nonstop 4G. paket ini mempunyai masa berlaku selama 30 hari. Cara untuk cek kuota internet ini bisa melalui SMS, caranya mirip dengan cara sebelumnya yaitu dengan mengirimkan SMS INFO<SPASI>LTE kirim ke 234. Kemudian setelah SMS terkirim maka Anda akan mendapatkan informasi berapa sisa kuota 4G dari kartu 3 Anda.

  1. Cek kuota 3 melalui bimatri

Smartfren sudah meluncurkan sebuah aplikasi yang multifungsi yang disebut sebagai BimaTri. Pada aplikasi ini dapat membantu Anda untuk melakukan pengecekan kuota 3. Caranya sangat mudah karena dengan Anda membuka aplikasi ini maka secara otomatis akan muncul informasi pulsa serta sisa kuota akan muncul.

  1. Memalui dial phone

Melakukan cek kuota internet tri bisa menggunakan dial phone yaitu mengetik *111#, pada menu yang muncul maka pilihlah cek kuota, kuota data dan kuota reguler. Informasi sisa kuota internet tri akan muncul yang akan dikirimkan dengan format SMS.

Related posts: