Cara Mudah Melembutkan Telapak Tangan

tips kecantikanBeberapa hal yang dapat menyebabkan telapak tangan kasar adalah gesekan benda keras, alergi detergen, dan kurang minum air putih. Telapak tangan menjadi kasar karena aktivitas sehari-hari ini kadang membuat Anda tidak percaya diri saat akan bersalaman dapat diatasi dengan melakukan perawatan kulit. Maka dari itu untuk mengatasi masalah Anda ini mari simak ulasan dibawah ini mengenai cara mudah melembutkan telapak tangan.

Cara Mudah Melembutkan Telapak Tangan

Beberapa bahan alami dapat Anda gunakan untuk melembutkan telapak tangan. Diantaranya adalah bahan-bahan yang mudah Anda temukan contohnya bubuk kopi, jeruk nipis, air garam dan minyak kelapa. Cara yang pertama menggunakan bubuk kopi, gosokkan bubuk kopi yang telah dicampur dengan sedikit air pada telapak tangan Anda lalu biarkan selama 5 menit sehingga bahan meresap kedalam kulit. Setelah itu baru bilas hingga bersih. Scrub bubuk kopi ini sangat efektif mengangkat sel kulit mati termasuk telapak tangan yang mengeras. Cara kedua menggunakan jeruk nipis, gosokkan irisan jeruk nipis pada telapak tangan secara merata. Tunggu hingga mengering baru bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap harinya. Air dari jeruk nipis ini berkhasiat mengangkat sel kulit mati sehingga telapak tangan dapat halus seperti sediakala. Cara ketiga menggunakan air garam, tuangkan garam pada air hangat dalam mangkuk atau baskom lalu rendam telapak tangan sambil menggosoknya selama beberapa menit. Kemudian bilas hingga bersih dan keringkan. Jangan lupa gunakan pelembab untuk meredakan efek kekeringan. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu. Cara keempat menggunakan minyak kelapa, kandungan minyak kelapa bermanfaat untuk berbagai hal salah satunya membuat halus permukaan kulit yang kasar. Gosokkan minyak kelapa pada telapak tangan yang kasar lalu biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin tanpa menggunakan sabun, lakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur setiap harinya.

Demikian ulasan mengenai cara mudah melembutkan telapak tangan, masih banyak bahan alami lainnya yang dapat membuat telapak tangan Anda halus kembali. Semoga informasi pada ulasan diatas dapat memberikan manfaat bagi Anda.

Related posts: