Cara Mudah Membuat Salad Buah

Salad merupakan salah satu makanan sehat yang berupa buah-buahan yang masih sangat segar. Di mana makanan ini sangat digemari oleh para wanita yang takut akan kelebihan berat badan karena banyak sekali kandungan yang baik pada salad. Salad memiliki dua jenis saus yaitu saus salad buah dan saus salad sayuran karena selain buah sayuran pun dapat dijadikan sebagai salad.

Berbagai Macam Buah Yang Bisa Di Jadikan Salad

Banyaknya manfaat yang terkandung dalam satu buah mangkuk salad sangat baik bagi tubuh Anda. Itu semua karena dalam satu mangkuk salad terdapat berbagai macam buah atau sayuran yang ada. Kali ini kita  akan lebih spesifik membahas tentang salad buah.

Banyak sekali jenis buah yang ada di lingkungan kita, apalagi jika sedang pada musim-musim tertentu. Namun dalam kali ini tidak semua buah bisa dijadikan salad, contoh saja buah yang tidak bisa dijadikan salad adalah buah salak, buah durian dan kelapa muda. Namun semua tergantung Anda dalam membuat salad.

Biasanya membuat salad adalah memadukan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin A, B, C, D, dan E. Sehingga dalam satu mangkuk salad mengandung vitamin yang lengkap. Tidak lupa jika dalam membuat salad harus disertai dengan saus salad buah sehingga akan lebih enak. Banyak sekali buah yang bisa dijadikan salad seperti semangka, apel, jeruk, stroberi, pepaya dan masih banyak lagi lainnya, dan bagai mana cara membuat salad buah ini, marilah kita ulas sedikit.

  • Memilih Buah Yang Segar

Dalam membuat salad diwajibkan memilih buah yang asih segar. Alangkah baiknya yang baru memetik langsung dari kebun. Sehingga ketika dibuat salad, masih terasa segar dan renyah ketika dimakan, kandungan  vitamin pun masih sangat baik

  • Membuat Saus

Membuat saus salad buah sebenarnya sangat mudah. Karena tinggal kita menyesuaikan buah apa yang Anda jadikan salad. Biasanya saus terbuat dari susu kental manis dan sirop yang dipadukan, kemudian disiramkan di atas salad buah tersebut. Setelah itu salad langsung bisa dinikmati.

Related posts: