Cara Mudah Mencuci Sprei Anti Air

sprei anti airSekarang para pengguna sprei anti air sudah mulai banyak. Tidak hanya di daerah perkotaan besar saja, kota-kota kecil pun sudah mulai mendapatkan pasokan sprei waterproof tersebut. Untuk yang sudah menggunakannya, pasti merasakan apa saja kelebihannya. Nah bagi yang belum menggunakannya, pasti akan ragu-ragu untuk membeli lantaran harganya yang terpaut cukup jauh. Namun sebenarnya, dengan mengeluarkan banyak uang untuk membeli sprei jenis itu, Anda bisa memperoleh kualitas yang terbaik. Sehingga uang yang nantinya dikeluarkan, akan sebanding dengan kualitas sprei yang didapatkan. Karena itulah Anda tidak perlu ragu lagi untuk membelinya.

Trik Dalam Mencuci Sprei Anti Air

Sprei anti air ini sebenarnya tidak perlu terlalu sering untuk dicuci. Pasalnya sprei ini memang sengaja di desain bagi Anda yang masih mempunyai anak kecil. Anak kecil pasti sering menumpahkan berbagai macam noda di sprei. Sehingga untuk yang menggunakan sprei waterproof ini tidak perlu pusing akan hal tersebut. Jika memang spreinya kotor sedikit, maka Anda cukup mengelapnya saja dengan memanfaatkan kain bersih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan air sabun untuk membersihkannya. Sehingga selain nodanya menghilang, spreinya menjadi lebih harum. Setelah dilap, maka Anda juga harus mengeringkannya dengan pengering. Pengering yang bisa Anda gunakan adalah hair dryer.

Kemudian jika Anda ingin mencucinya, cukup dengan merendamkan sprei dalam air yang sudah diberikan detergen. Detergen yang dicelupkan pun tidak perlu berlebihan. Kemudian waktu untuk perendamannya pun tidak perlu lama-lama. Hanya dalam beberapa saat saja, noda yang ada pada sprei waterproof sudah terangkat. Tips selanjutnya, jika masih ada noda yang tertinggal, maka Anda kucek saja dengan tenaga ringan. Jika sudah, maka bilaslah sampai bersih dan jangan meninggalkan buih sabun di sprei. Setelah itu, Anda bisa langsung menjemurnya. Ketika menjemur sprei anti air, carilah sebuah tempat yang tidak terkena matahari langsung. Bahkan jika bisa, Anda hanya perlu mengangin-anginkan sprei tersebut sampai mengering. Dengan begitu lapisan latexnya bisa tetap terjaga.

Related posts: