Cara Mudah Mengatasi Permasalahan Kulit Kusam Dan Kering

tips kecantikanJenis kulit setiap orang berbeda, entah itu kulit berminyak, kulit kering maupun kulit berminyak dan kering. Permasalahan kulit berminyak biasanya berkaitan dengan jerawat, sedangkan kulit kering bermasalah dengan kekusaman. Banyak cara untuk mengatasi setiap jenis kulit. Jika permasalahan kulit kering dialami oleh Anda dan membuat Anda tidak percaya diri menggunakan rok pendek atau kaos pendek maka harus segera diatasi. Bagi Anda yang memiliki kulit kusam dan kering, yuk simak ulasan dibawah ini.

Cara Mudah Mengatasi Permasalahan Kulit Kusam Dan Kering

Kulit kering dan kusam dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia, jenis kelamin, tergantung dari kondisi kesehatan, tempat tinggal dan lamanya di ruangan terbuka. Memang terdapat beberapa orang yang memang memiliki jenis kulit kering dan ada yang mengalami masalah kulit kering pada waktu tertentu. Nah untuk mengatasi permasalahan kulit kusam dan kering maka perlu melakukan kebiasaan baik sebagai berikut. Pertama mengubah frekuensi mandi dan durasi mandi, jangan terlalu sering mandi karena akan menghilangkan minyak alami pada kulit dan biasakan mandi dalam durasi 5 hingga 10 menit. Kedua gunakanlah sabun yang mengandung pelembap untuk menjaga kesegaran kulit. Ketiga memakai pelembab setelah mandi karena sabun pelembap saja tidak cukup jadi pastikan Anda menggunakan pelembap yang memiliki banyak nutrisi untuk kulit setiap selesai mandi. Keempat cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih minimal 2 hingga 3 liter per hari, jika belum terbiasa minum air putih dalam jumlah banyak maka cobalah lebih sering minum air putih dengan cara menimun satu gelas air setiap 1 hingga 3 jam sekali kira-kira dapat terpenuhi 2 liter tersebut, dengan cara memberikan jeda menjadi beberapa gelas sehingga tidak terasa berat.

Demikian ulasan mengenai cara mudah mengatasi permasalahan kulit kusam dan kering yang sedang Anda alami. Lakukan kebiasaan baik yang telah disebutkan diatas secara rutin sehingga menjadi pola hidup Anda yang baru. Jangan lupa juga untuk melakukan olahraga dan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk kulit secara rutin. Selamat mencoba.

Related posts: