Cara Simpel Mengatasi Mata Panda

Begadang adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan anak muda. Mereka sering tidur malam dengan berbagai alasan. Ada yang bermain game, belajar hingga larut malam, mengerjakan tugas, hingga karena tidak bisa tidur. Bagi kalangan pekerja, begadang juga sering dilakukan. Hal ini dikarenakan tuntutan pekerjaan yang mau tidak mau harus diselesaikan hingga larut malam. Begadang satu atau dua kali memang tidak memiliki dampak yang terlalu besar. Namun, jika begadang setiap akan berdampak pada kesehatan Anda. Anda perlu memberikan kesempatan tubuh untuk tidur dan mengembalikan energi setelah beraktivitas seharian.

Apa Saja Cara Untuk Menghilangkan Mata Panda?

Begadang selain mengganggu kesehatan, juga berdampak pada penampilan. Kurang tidur akan membuat mata Anda berkantung, bahkan hingga berwarna hitam atau memiliki mata panda. Keadaan ini tentu akan membuat Anda kurang percaya diri. Selain itu, mata panda membuat penampilan seseorang lebih pucat dan lesu. Padahal tampil prima dan menarik terkadang menjadi tuntutan pekerjaan. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar seperti orang yang cukup tidur adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan pelembab

Pelembab akan membuat kulit Anda lebih segar dan ternutrisi. Gunakan pelembab jenis krim, gel, atau losion setelah cuci muka dan menggunakan toner. Kemudian baru menggunakan tabir surya dan make up.

  1. Gunakan make up natural

Begadang membuat mata terlihat sayu dan timbul lingkaran gelap. Untuk menutupi bagian tersebut, Anda tidak perlu menggunakan foundation dan blush on yang tebal. Anda cukup menggunakan BB cream. Kemudian poleskan sedikit bedak tabur, bonzer, blush on, dan lipstik.

  1. Melentikkan bulu mata

Melentikkan bulu mata dapat membuat mata Anda terlihat lebih terbuka dan menimbulkan efek bangun dari tidur. Jepit bulu mata terlebih dahulu, baru menggunakan maskara.

  1. Minum kopi

Kandungan kafein pada kopi membuat efek mengantuk sedikit menghilang. Antioksidan pada kopi juga mengurangi efek negatif yang dialami kulit karena polusi. Aroma secangkir kopi hitam akan membuat Anda lebih semangat dan bergairah.

Related posts: